Rumah Warga Natuna Tak Layak Huni, Ini yang Dilakukan Prajurit TNI AD

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:45 WIB
loading...
Rumah Warga Natuna Tak Layak Huni, Ini yang Dilakukan Prajurit TNI AD
Prajurit TNI AD dari Kodim 0318 Natuna, melakukan rehabilitasi rumah warga yang tidak layak huni. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Kondisi rumah milik Jaafar di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), sangat memprihatinkan. Kondisi dinding dari papan kayu sudah banyak yang berlubang dan lapuk, sedangkan atapnya sudah bocor dan rawan roboh.



Melihat kondisi rumah warga yang tak layak huni tersebut, prajurit TNI AD dari Kodim 0318 Natuna, langsung bergerak melakukan bedah rumah. Mengingat, rumah tersebut sangat penting untuk kehidupan Jaafar.



Kondisi Jaafar sendiri sudah tidak bekerja, dan hidup sendirian di rumahnya yang reot. Rumah berukuran 20 meter persegi yang beratapkan rumbia tersebut, langsung dibongkar oleh para prajurit TNI AD.



Sebanyak 15 prajurit TNI AD dari Kodim 0318 Natuna, melakukan bedah rumah agar rumah yang ditempati Jaafar menjadi lebih baik dan layak untuk ditempati. Seluruh bahan bangunan yang digunakan untuk bedah rumah, didatangkan dari Kodim 0318 Natuna.

Pasiter Kodim 0318 Natuna, Kapten Inf. Kristian Napitupulu mengatakan, bedah rumah tak layak huni ini, dilaksanakan para prajurit TNI AD yang sejalan dengan kegiatan karya bakti rehab rumah tidak layak huni dari TNI. Ditargetkan, proses bedah rumah ini akan tuntas dalam waktu satu minggu.

Rumah Warga Natuna Tak Layak Huni, Ini yang Dilakukan Prajurit TNI AD




"Kegiatan karya bakti rehab rumah tidak layak huni yang dilaksanakan para prajurit TNI AD ini, salah satunya bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat sesuai program pemerintah, dan terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat," tegas Kristian.

Jaafar yang sudah lanjut usia (Lansia), sangat senang dan terharu dengan tindakan cepat para prajurit TNI AD untuk memperbaiki rumahnya yang sudah tak layak huni tersebut. "Saya sangat senang dan bersyukur mendapatkan bantuan dari Kodim 0318 Natuna," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)