Asah Kreativitas, Milenial Salatiga Pelatihan Desain Grafis

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:06 WIB
loading...
Asah Kreativitas, Milenial Salatiga Pelatihan Desain Grafis
Relawan Srikandi Ganjar menggelar workshop desain grafis via smartphone yang diikuti para perempuan milenial di Duku-duku Cafe, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (31/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SALATIGA - Relawan Srikandi Ganjar menggelar workshop desain grafis via smartphone yang diikuti para perempuan milenial di Salatiga. Kegiatan bertajuk Milenial Bisa Design itu dilaksanakan di Duku-duku Cafe, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (31/5/2023).

Korwil Srikandi Ganjar Jateng S Putri Indah mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menggandeng praktisi desain grafis dari pemuda kreasi Art Corner. Para peserta kegiatan dari kalangan mahasiswa universitas di Kota Salatiga.

"Workshop ini berfokus pada pengembangan keterampilan desian grafis bagi anak muda. Khususnya untuk meningkatkan kreativitas dan potensi dalam dunia design grafis," kata S Putri dalam siaran persnya.

Dalam pelatihan ini, para praktisi memberikan sejumlah teknik dan dasar-dasar dalam desain grafis. Selain itu, mereka juga memperkenalkan software desain grfias yang bisa digunakan untuk membuat desain di smartphone. Adapun software yang digunakan Canva, Pixelcut, dan Photoroom. "Para peserta diajarkan beberapa teknik mengenai desain lewat aplikasi di smartphone," ujarnya.

Menurut Putri, tujuan workshop ini untuk memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para milenial yang tertarik dengan dunia desain grafis. "Agar bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang teknik desain dan bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia bisnis, maupun konten pada sosial media pribadi mereka," tuturnya.

Dia berharap pelatihan rersebut bisa membantu para milenial meningkatkan keterampilan dan potensi dalam dunia desain grafis. Dalam kegiatan tersebut, relawan juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta mahasiswa yang hadir.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)