Apresiasi Ribuan Karya Siswa dan Guru, Nyalanesia Gelar Penganugerahan Juara Literasi

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:35 WIB
loading...
A A A
Putri Nurul Syam Siyah dari MAN 1 Karanganyar selaku Juara 1 Penulisan Puisi Jenjang SMA/Sederajat mengaku senang dan bangga telah mengikuti program dari Nyalanesia dan bisa mendapatkan Juara pertama.

“Saya senang dan bangga. Terima kasih kepada Nyalanesia yang telah mengadakan program-program literasi dan Festival Literasi Nasional 2023 ini. Semoga ke depannya dapat lebih baik lagi,” tutur Putri usai sesi Penganugerahan Juara.

Pada Kategori Penulisan Cerpen, Nyalanesia mempersembahkan Penganugerahan Juara untuk siswa-siswi dari Jenjang SMP dan SMA/Sederajat. Untuk jenjang SMP/Sederajat kategori penulisan Cerpen, juara I diraih oleh Aliza Azis dari SMP Negeri 7 Balikpapan, Juara II diraih oleh Swari Adzani Rambu Manian dari SMP Negeri 2 Candi, sedangkan untuk Juara III dimenangkan oleh Devan Nazran Ariesqy dari SMP Negeri 3 Candi.

Tak hanya mengapresiasi siswa-siswi yang telah berani menciptakan karya berupa tulisan, pada sesi Penganugerahan Juara juga mengumumkan juara untuk kategori Puisi dan Esai yang ditulis oleh Kepala Sekolah dan Guru.

Penganugerahan Juara pada Kategori Puisi bagi Kepala Sekolah dan Guru diraih oleh Patrick Ardina Barata dari SMAS Tunas Daud sebagai Juara I, Sami'an Adib dari MIMA 01 Kh. Shiddiq Jember sebagai Juara II, dan Ida Idewa Nyoman Merta Semara Bawa, S.Pd., dari SMA Negeri 1 Semarapura sebagai Juara III.

Sementara untuk Juara I pada Kategori Esai Jenjang Kepala Sekolah dan Guru diraih oleh Ni Luh Santini, S.Pd.SD., dari SD Negeri 2 Sengkidu. Juara II diraih oleh Andromeda Ken Prabuhening dari SMP Negeri 6 Denpasar, sementara untuk Juara III diraih oleh Hani Hanifah, S.Pd., dari SD Baiturrahman.

Sebagai bentuk apresiasi kepada sekolah yang telah mengembangkan literasinya bersama Nyalanesia, Festival Literasi Nasional juga turut menganugerahkan penghargaan Sekolah Percontohan Literasi Nasional.

Pada penganugerahan ini, MIN 27 Aceh Besar meraih juara I sebagai Sekolah Percontohan Literasi Nasional, dilanjutkan dengan SMP Negeri 1 Teluk Bayur sebagai Juara II, dan SMK Negeri 6 Kota Padang sebagai Juara III.

Para Pendidik Pengkarya yang telah menulis dan menerbitkan buku melalui program Akademisi Menulis Buku juga mendapatkan tiga apresiasi dan penghargaan pada Festival Literasi Nasional diantaranya, Kategori Juara Karya Terbaik diraih oleh Minarti, Kategori Juara Produktivitas Berkarya diraih oleh Asep Rosidin, M.Pd., sementara Kategori Juara Dedikasi Literasi dan Pendidikan diraih oleh I Nyoman Sita Setiawan, S.Pd.SD.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9977 seconds (0.1#10.140)