Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Jombang Ludes Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya

Rabu, 31 Mei 2023 - 02:11 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Jombang Ludes Terbakar saat Ditinggal Pemiliknya
Kebakaran melanda rumah milik pasangan suami istri Islakun dan Maya di Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (30/5/2023) malam. iNews TV/Mukhtar Bagus
A A A
JOMBANG - Kebakaran melanda rumah milik pasangan suami istri Islakun dan Maya di Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang , Jawa Timur, Selasa (30/5/2023) malam. Api yang berkobar melalap habis seluruh bagian dalam rumah.

Mengetahui kejadian tersebut, sang istri, langsung shock dan jatuh pingsan. Pemilik rumah tersebut kemudian dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke RSUD Jombang untuk mendapat penanganan medis.

Sementara petugas PMK yang mendapat laporan tentang kejadian ini juga langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Ali Muzaky, Kepala Desa Peterongan menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi saat rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya keluar.

Akibatnya tidak ada yang mengetahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut. Warga baru tahu setelah api membesar dan membumbung tinggi ke atas atap rumah.

"Istri pemilik rumah yang baru datang dan mengetahui kejadian tersebut shock berat. Diduga, peristiwa kebakaran ini terjadi akibat korsleting arus listrik," ujar Ali.

Baca: Polres Sampang Bekuk 9 Pelaku Kriminal, 1 Mantan Kades.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat peristiwa kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1513 seconds (0.1#10.140)