Cara Mendidik Anak Berubah, Orang Tua Harus Lakukan Penyesuaian

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:18 WIB
loading...
Cara Mendidik Anak Berubah, Orang Tua Harus Lakukan Penyesuaian
Regional Sales Head PT MNC Life Assurance, Erwansyah Antoro tampil pada seminar bertajuk Millenial Parenting untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak di Medan, Sumut. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Di era millenial saat ini, anak tidak lagi bisa dipaksa untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan orang tuanya. Perkembangan teknologi digital saat ini membuat anak cenderung bereksplorasi dalam memutuskan apa yang mereka inginkan.

Demikian dikatakan Regional Sales Head PT MNC Life Assurance, Erwansyah Antoro pada seminar bertajuk 'Millenial Parenting untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak' yang digelar di Ruang Nakula, Restoran Koki Sunda, Medan, Sumatera Utara, Selasa (30/5/2023).



"Memang perlu cara-cara tersendiri mendidik anak di era Millenial ini. Kita tidak bisa menyamakan cara mendidik anak di era konvensional dengan era sekarang," sebut Erwan.

Kalau dulu, jelas Erwan, orang tua mendidik anak dengan cara-cara konvensional, yang cenderung sedikit keras. Namun di era millenial ini, pola yang sama tidak bisa dilakukan. Ada cara-cara yang lebih lembut agar anak mau mengikuti arahan dari orang tuanya.

"Tentunya dengan cara-cara yang mengalami perkembangan," sambungnya.

Makin kompleksnya tumbuh kembang anak, sambung Erwan, berbanding lurus dengan dana pendidikan yang juga berkembang. Ini menjadi penting untuk disiapkan oleh para orangtua sejak dini, agar anak-anak mereka tetap mendapatkan pendidikan yang baik.



"Perlu cara-cara yang baik, bagaimana menyiapkan dana pendidikan yang baik pula buat anak-anak kita. Karena risiko-risiko yang akan dihadapi oleh orangtua kan tidak bisa dihindari juga. Ada risiko sakit, risiko kecelakaan, cacat tetap, bagaimana pada saat mengalami risiko-risiko itu, pendidikan anak bisa tetap berjalan," sambungnya.

MNC Life sendiri, sambung Erwan kini memiliki produk asuransi tahapan pintar. Produk ini memberikan jaminan ketersediaan dana pendidikan dan perlindungan asuransi dalam satu paket.

Produk ini memberikan nilai tunai pasti yang bisa digunakan orang tua untuk dana pendidikan anak sampai jenjang perguruan tinggi. Selanjutnya apabila terjadi risiko, meskipun terjadi risiko terhadap orang tuanya, dana pendidikan buat anak sudah tersedia.

"Jadi memang program itu yang kami tonjolkan, yang kami sosialisasikan untuk para orang tua agar bagaimana memiliki asuransi pendidikan bersama MNC life," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8058 seconds (0.1#10.140)