Penjual Mie Ayam Ini Sumringah Dapat Gerobak Perindo Bantuan dari Angela Tanoesoedibjo

Selasa, 30 Mei 2023 - 19:36 WIB
loading...
Penjual Mie Ayam Ini Sumringah Dapat Gerobak Perindo Bantuan dari Angela Tanoesoedibjo
Penjual mie ayam di Surabaya ini sumringah mendapat gerobak Perindo bantuan dari Angela Tanoesoedibjo. Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo membagikan gerobak gratis kepada Djulatin, penjual mie ayam dan mie instan di Jalan Raya Wiyung, tepatnya di depan pintu masuk perumahan Royal Residence, Surabaya.

Djulatin tidak menyangka bakal mendapat gerobak dari partai bernomor 16 di surat suara Pemilu 2024 tersebut.

Dia mengaku sudah lama mengidamkan bisa memiliki gerobak yang layak. Kalau pun membeli yang baru, harganya tidak terjangkau. "Sebelumnya saya buat gerobak sendiri. Dan sekarang sudah reyot dan tidak begitu bagus dipandang," katanya, Selasa (30/5/2023).



Ibu dua anak ini sudah berjualan hampir 20 tahun. Selain berjualan mie instan dan mie ayam, Djulatin juga berjualan aneka minuman ringan dan kopi sachet. Hasil berjualan tersebut untuk menghidupi keluarga kecilnya.

Djulatin mengaku sangat berterima kasih kepada Partai Perindo yang sudah peduli kepada rakyat kecil seperti dirinya. Dengan gerobak yang baru ini, dia berharap jualannya semakin laris dan penghasilannya bisa meningkat. "Saya sangat senang sekali dapat bantuan gerobak ini. Sukses terus buat Partai Perindo," ujarnya.



Gerobak ini merupakan bantuan dari Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Angela Tanoesoedibjo. Penyerahan gerobak dilakukan oleh sejumlah Bacaleg Partai Perindo. Diantaranya, Bacaleg DPRD Jatim 1 (Surabaya), Gunawan STh dan bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4, Michael SH. MH.

Wilayah dapil 4 ini terdiri dari Kecamatan Sukomanunggal, Sawahan, Wonokromo, Jambangan dan Gayungan. Kemudian Andre Setiawan, bacaleg DPRD Dapil 5 Kota Surabaya. Dapil 5 ini terdiri dari Kecamatan Karang Pilang, Wiyung, Lakarsantri, Sambikerep, Pakal, Benowo, Dukuh Pakis, Asemrowo dan Tandes.



Bacaleg DPRD Jatim 1 (Surabaya), Gunawan STh mengatakan, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM. Mengingat sektor UMKM berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia, termasuk Surabaya. Jika UMKM berkembang, maka masyarakat juga akan lebih sejahtera. "Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil,” ujarnya.

Sementara itu, bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 5, Andre Setiawan mengatakan, Djulatin memiliki keterbatasan dana untuk membeli gerobak. Tempat jualan yang dia gunakan selama ini hanya seadanya saja dan kurang layak.

"Sehingga saya berinisiatif mengajukan gerobak ke Partai Perindo dan disetujui. Harapan kami gerobak ini dapat meningkatkan pendapatan dari ibu Djulatin," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)