Pembagian Gerobak Gratis Partai Perindo Ringankan Beban Rakyat Kecil

Selasa, 30 Mei 2023 - 18:55 WIB
loading...
Pembagian Gerobak Gratis Partai Perindo Ringankan Beban Rakyat Kecil
Bacaleg Partai Perindo saat membagikan gerobak gratis kepada pedagang kecil di Surabaya. Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Setelah penjual mie ayam dan bakso di Jalan Gadukan Timur, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo kembali membagikan gerobak gratis kepada Djulatin, penjual mie instan di Jalan Raya Wiyung, tepatnya di depan pintu masuk perumahan Royal Residence.

Gerobak tersebut merupakan bantuan dari Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur 1 (Surabaya dan Sidoarjo), Angela Tanoesoedibjo. Penyerahan gerobak dilakukan oleh sejumlah Bacaleg Partai Perindo.



Di antaranya, Bacaleg DPRD Jatim 1 (Surabaya), Gunawan STh dan bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4, Michael SH. MH. Wilayah dapil 4 ini terdiri dari Kecamatan Sukomanunggal, Sawahan, Wonokromo, Jambangan dan Gayungan.

Kemudian Andre Setiawan, bacaleg DPRD Dapil 5 Kota Surabaya. Dapil 5 ini terdiri dari Kecamatan Karang Pilang, Wiyung, Lakarsantri, Sambikerep, Pakal, Benowo, Dukuh Pakis, Asemrowo dan Tandes.



Bacaleg DPRD Jatim 1 (Surabaya), Gunawan STh mengatakan, Partai Perindo akan terus membantu dan mendukung ekonomi masyarakat, terutama sektor UMKM. Mengingat sektor UMKM berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia, termasuk Surabaya. Jika UMKM berkembang, maka masyarakat juga akan lebih sejahtera.

"Kami ingin keberadaan Partai Perindo mampu membantu meringankan beban rakyat kecil,” ujar Gunawan STh, Selasa (30/5/2023).


Bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 4, Michael SH. MH menambahkan, pada prinsipnya dengan diberikannya gerobak ini sebagai bentuk kepedulian nyata dari Bacaleg Partai Perindo untuk DPR RI Dapil Jatim 1 Angela Tanoesoedibjo terhadap masyarakat. Khususnya masyarakat kecil.

"Harapan kami dengan diberikannya gerobak Perindo ini dapat mendongkrak semangat berjualan para pelaku UMKM agar semakin sejahtera secara ekonomi maupun kehidupan," katanya.

Sementara itu, bacaleg DPRD Kota Surabaya Dapil 5, Andre Setiawan mengatakan, Djulatin memiliki keterbatasan dana untuk membeli gerobak. Tempat jualan yang dia gunakan selama ini hanya seadanya saja dan kurang layak.

"Sehingga saya berinisiatif mengajukan gerobak ke Partai Perindo dan disetujui. Harapan kami gerobak ini dapat meningkatkan pendapatan dari ibu Djulatin," ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8045 seconds (0.1#10.140)