Jaring Bakat dan Potensi Santri, GMP Gelar Turnamen Bola U-20

Selasa, 30 Mei 2023 - 12:05 WIB
loading...
Jaring Bakat dan Potensi Santri, GMP Gelar Turnamen Bola U-20
Para santri berlaga dalam turnamen sepak bola U-20 di Lapangan Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Minggu (28/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Sejumlah santri menyuguhkan permainan dan skill memukau dalam turnamen sepak bola U-20 di Lapangan Desa Sukajaya, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran. Turnamen ini digelar relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) untuk menyalurkan minat dan bakat santri bermain sepak bola.

Koordinator GMP Pangandaran Sehan Solahudin mengatakan, turnamen ini telah menarik perhatian para santri dam kaum muda yang antusiasmenya luar biasa. Setidaknya ada 100 tim yang mendaftar namun turnamen dibatasi hanya 8 tim dengan turnamen sistem gugur. "Mereka sangat antusias," ujar Sehan di sela-sela turnamen, Minggu (28/5/2023).

Sehan menyampaikan kegembiraannya melihat antusiasme yang tinggi dari para santri dan kaum muda yang ikut serta dalam turnamen ini. Melalui turnamen ini, Sehan diharapkan akan lahir generasi atlet sepak bola yang mampu mengharumkan nama Indonesia di tingkat nasional maupun internasional.

"Mudah-mudahan mereka bisa menjadi penerus estapet persepak bolaan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Para juara juga ada hadiah menarik dan pembinaan," ujarnya.

Pantauan di lapangan, masing-masing tim yang bertanding mengobarkan semangat penuh dan menunjukkan kekompakannya. Setiap pertandingan diwarnai dengan aksi menarik dan persaingan ketat.

Penonton juga turut meramaikan suasana dengan sorak sorai dan dukungan mereka kepada para pemain. Terlebih ketika gol tercipta. Para santri dan masyarakat umum tampak menikmati setiap pertandingan yang disuguhkan dengan kualitas permainan yang tinggi.

Pengurus GMP Pusat M Fahmi Faisal memberikan dukungan penuh terhadap turnamen ini. GMP berkomitmen untuk terus menghadirkan kegiatan positif dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat khususnya anak muda.

Turnamen ini juga menjadi momen penting untuk melakukan sosialisasi sosok Ganjar Pranowo. Menurut Fahmi, turnamen sepak bola ini para peserta dapat saling bertukar pengalaman, berkompetisi dengan sportivitas tinggi, dan menjalin persaudaraan yang erat.

Salah satu pemain, Sukma Nurjaman senang mengikuti turnamen karena bisa mengembangkan kemampuan serta menambah teman. Sukma turut mendoakan Ganjar agar menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Untuk Pak Ganjar, semoga sehat selalu dan sukses," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1270 seconds (0.1#10.140)