Berenang di Kolam Air Mancur, Bocah SD Tewas Tersengat Listrik

Minggu, 29 Mei 2016 - 17:40 WIB
Berenang di Kolam Air Mancur, Bocah SD Tewas Tersengat Listrik
Berenang di Kolam Air Mancur, Bocah SD Tewas Tersengat Listrik
A A A
BARITO UTARA - Cindy (12) bocah kelas lima SD Negeri 4 Jinggah, Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah tewas tersengat listrik. Nahasnya, warga Jalan Saumil Oseng ini tewas tersengat listrik saat mandi di kolam Bundaran Air Mancur depan rumah jabatan Bupati Barito Utara di Jalan Yetro Sinseng, Minggu (29/5/2016) sekitar 11.00 WIB.

Cindi tewas setelah dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

Saksi di lokasi kejadian menyebut, korban awalnya olahraga bersama teman-temannya di stadion Swakarya Muara Teweh. Setelah itu korban dan teman-temannya menuju Bundaran Air Mancur.

Setibanya di Bundaran Air Mancur, korban langsung menyeburkan diri ke kolam di bundaran Air Mancur itu, korban tiba-tiba lemas karena tersetrum. Korban sempat minta tolong ke teman-teman.

“Anak saya berusaha menolong dan sempat ikut kesetrum juga. Namun dia berhasil melepaskan tangannya dari korban. Korban dan anak saya satu bangku dan sama-sama duduk di Kelas 5 SD 4 Jingah,” kata Ratna ibu Meli (teman korban), di RSUD Muara Teweh, Minggu (29/5/2016).

Saksi mata lainnya, Intan (teman korban) juga sempat melihat korban meski sudah sempat ditolong tubuhnya sudah tak berdaya (lemas). Saat ditolong dan dibawa menuju rumah sakit, denyut nadi masih berdetak. Namun Tuhan berkendak lain, Cindi meninggal di perjalanan saat menuju RSUD Muara Teweh.

Terpisah, Kapolres Barito Utara AKBP Roy HM Sihombing melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Azis Septiadi mengatakan, korban dipastikan tewas tersetrum listrik. Sebab tanda tanda saat divisum di RSUD terlihat luka di bagian tangan bekas tersetrum.

"Saya mengimbau warga Barito Utara untuk tidak mandi di Bundaran Air Mancur. Itu bukan lokasi berenang, sangat berbahaya," ujarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6284 seconds (0.1#10.140)