ABK Tenggelam Saat Masang Jangkar Ditemukan Lemas 1 Km dari Lokasi Kejadian

Selasa, 30 Mei 2023 - 07:45 WIB
loading...
ABK Tenggelam Saat Masang Jangkar Ditemukan Lemas 1 Km dari Lokasi Kejadian
Abdullah (58), korban tenggelam saat memasang jangkar di Sungai Batanghari di Desa Tebingtinggi ditemukan dalam keadaan lemas.
A A A
JAMBI - Abdullah (58), korban tenggelam saat memasang jangkar di Sungai Batanghari di Desa Tebingtinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi ditemukan dalam keadaan lemas.

Saat ditemukan tim SAR Gabungan, korban hanyut sekitar 1 km dari lokasi kejadian. "Korban ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR gabungan dengan kondisi lemas di tepian Sungai Batanghari pada Senin malam," ujar Kepala Humas Basarnas Jambi Lutfi, Selasa (30/5/2023).

Menurutnya, ketika itu tim SAR gabungan bersama masyarakat sudah menyisir sungai. Beruntung, korban terlihat di pinggiran sungai. "Alhamdulillah setelah dicek, korban terlihat lemas dengan bertelanjang dada," ungkap Lutfi.

Baca juga: Pamerkan Alat Vital, Bule Perempuan Denmark di Bali Jadi Tersangka Pornografi

Dia melanjutkan, usai dievakuasi oleh SAR gabungan, korban langsung dibawa menuju Puskesmas Pemayung untuk segera dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim kesehatan.

Sebelumnya, seorang anak buah kapal (ABK) diduga tenggelam saat memasang jangkar di Sungai Batanghari di Desa Tebingtinggi, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Jambi.

Dari informasi yang didapat, korban diduga terpeleset dan tenggelam di Sungai Batanghari saat memasang jangkar kapal tongkang.

"Kejadiannya, yaitu pada Minggu kemarin tanggal 28 Mei 2023 sekitar pukul 20.30 WIB. Korban atas nama Abdullah berusia 58 tahun," ujar Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis

Dia menambahkan, pihaknya mendapatkan menerima informasi dari BPBD Batanghari yang mengatakan adanya kejadian tersebut.

"Informasi tersebut menyebutkan bahwa korban tenggelam ke Sungai Batanghari lantaran terpeleset saat memasang jangkar tongkang," tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)