Pelaku Begal Motor Ojol Mengaku Butuh Uang untuk Tebus Motor Pacar yang Digadaikan

Senin, 29 Mei 2023 - 17:36 WIB
loading...
Pelaku Begal Motor Ojol Mengaku Butuh Uang untuk Tebus Motor Pacar yang Digadaikan
Polisi membekuk MSAF (28), pelaku begal motor terhadap ojek online (ojol) di Kampung Kadumulya, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). (Ist)
A A A
CIMAHI - Polisi membekuk MSAF (28), pelaku begal motor t erhadap ojek online (ojol) di Kampung Kadumulya, Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kepada aparat pelaku mengaku nekat membegal karena terdesak kebutuhan uang .

Pelaku memiliki utang ke sejumlah teman-temannya dan yang utama adalah perlu uang untuk menebus motor milik pacarnya yang berinisial R karena telah digadaikan. Akibat gelap mata MSAF lalu melukai pengemudi ojol yang telah mengantarkannya ke lokasi dengan sebilah pisau yang dibawanya.

"Saya butuh uang Rp3,8 juta untuk nebus motor pacar yang udah digadaikan," kata MSAF yang dihadirkan dalam gelar perkara di Mapolres Cimahi, Senin (29/5/2023).

Dia mengaku baru pertama kali melakukan aksi pencurian ini karena memang terdesak perlu uang cepat. Dalam benaknya berpikiran macam-macam sehingga akhirnya muncul ide tersebut.

Oleh karenanya saat diantar ke rumah dirinya lalu mengambil pisau yang digunakan melukai korban yang berinisial NAR. "Ini baru pertama kali, pikiran saya macam-macam karena butuh uang cepet," ujarnya.

Akibat perbuatannya tersebut MSAF terancam Pasal 365 KUHPidana tentang Pencurian dengan Kekerasan dan ancaman hukumannya 12 tahun penjara. Sementara itu petugas berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku yang ditangkap pada Minggu (28/5/2023) sekitar pukul 21.00 WIB.

Baca: Kurang dari 24 Jam, Pembegal Motor Ojol Dibekuk di Hotel.

Seperti diketahui aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban NAR sempat membuat warga di lokasi kejadian kaget. Pasalnya korban meminta tolong ke warga dengan kondisi lula sayatan di leher, tangan, dan wajah. Aksi itu juga sempat terekam CCTV dimana korban ambruk dari motor dan berlari menghampiri warga dalam kondisi leher terluka.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0842 seconds (0.1#10.140)