3 Pelaku Pembunuhan Tauke Sawit di Banyuasin Diringkus, 1 Buron

Senin, 29 Mei 2023 - 14:00 WIB
loading...
3 Pelaku Pembunuhan Tauke Sawit di Banyuasin Diringkus, 1 Buron
Polres Banyuasin menangkap tiga pelaku pembunuhan dan perampokan, satu pelaku masih buron.
A A A
BANYUASIN - Satreskrim Polres Banyuasin menangkap tiga pelaku perampokan disertai pembunuhan sadis terhadap Karim Subandi, warga Desa Senda Mukti, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Hary Dinar mengatakan, bahwa jumlah pelaku pembunuhan terhadap Karim Subandi yang merupakan tauke sawit, Kamis (25/5/2023) kemarin, yakni berjumlah tiga orang.

"Ketiga pelaku yakni Arif Widianto (30) yang juga merupakan keponakan korban, Rais Ngibadus Solihin (37) dan Muji Riyanto (31)," ujar AKP Hary Dinar, Senin (29/5/2023).

Hary menjelaskan, penangkapan pertama berawal saat polisi mengetahui lokasi persembunyian tersangka Arif saat sedang berada di Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, dari tersangka ini petugas menyita barang bukti berupa mobil Kijang Innova dengan plat nomor BG 1653 JP yang merupakan milik korban.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Sadis Tauke Sawit di Banyuasin Dibekuk Polisi

Dari tersangka Arif, lanjut Hary, polisi kembali melakukan pengembangan dan menangkap tersangka Muji Riyanto saat sedang berada di Desa Majatra Banyuasin di hari yang sama. Dan keesokan harinya, polis menangkap Rais Ngibadus Solohin.

"Satu tersangka lainnya yakni berinisial AS saat ini sudah masih dalam pengejaran, ada empat tersangka dalam kejadian itu, tiga ditangkap dan satu masih buron," jelasnya.

Diungkapkan Hary, modus para pelaku tersebut yakni berpura-pura bermalam di rumah korban, saat korban tertidur pelaku masuk kamar dan menyekap serta mengikat korban. Kemudian korban dianiaya hingga akhirnya ditemukan tewas.

"Ketiga tersangka ini dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korbannya tewas dengan ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup," jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)