Dorong Perempuan Babel Lebih Produktif, Melati Erzaldi Inisiasi Tabligh Akbar Bersama Mama Dedeh

Sabtu, 27 Mei 2023 - 15:41 WIB
loading...
Dorong Perempuan Babel Lebih Produktif, Melati Erzaldi Inisiasi Tabligh Akbar Bersama Mama Dedeh
Kedatangan Mamah Dedeh di Ponpes Bahrul Ulum - Sungailiat, Sabtu (27/5) mendapat antusiasme tinggi warga Bangka Belitung (Babel). (Ist)
A A A
BANGKA BELITUNG - Kedatangan Mamah Dedeh di Ponpes Bahrul Ulum - Sungailiat, Sabtu (27/5) mendapat antusiasme tinggi warga Bangka Belitung (Babel). Ribuan ibu-ibu majelis taklim dari berbagai penjuru Sungailiat dan Bangka Belitung tampak bersemangat mendengar ceramah yang disampaikan Mamah Dedeh.

Acara Tabligh Akbar yang diselenggarakan BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Provinsi Bangka Belitung ini mengangkat tema Islam Memuliakan Perempuan.

Melati Erzaldi, Ketua BKMT Bangka Belitung, dalam sambutannya berharap ceramah yang disampaikan Mamah Dedeh bisa mempererat persaudaraan kaum perempuan Bangka. "Sebagai tulang punggung kemajuan daerah, perempuan Bangka harus semakin produktif dan memberikan pendidikan terbaik untuk anak-anaknya", ujar Melati Erzaldi.

Dalam ceramahnya, Mamah Dedeh mengingatkan ibu-ibu jama'ah majelis taklim untuk memahami dengan baik alasan dan tujuan Islam memuliakan kaum perempuan. "Islam memuliakan kaum perempuan untuk menciptakan keluarga yang harmonis dan berkualitas", kata Mamah Dedeh.

Perempuan harus bisa menjadi penyeimbang dan pelengkap kepemimpinan suami di rumah. Wanita yang cakap mengurus rumah tangga akan membuat suami tenang mencari nafkah.

Mamah Dedeh juga berharap para suami mendorong para istri untuk aktif ikut pengajian di majelis taklim agar ilmu para ibu-ibu semakin meningkat, jadi keluarga juga makin berkualitas.

Selain berceramah di Sungailiat, Mamah Dedeh juga besok Ahad (28/5) akan berceramah di Masjid Jami' Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus Bangka Barat.
"Ini adalah rangkaian safari dakwah Mamah Dedeh bersama BKMT Babel untuk membuat Majelis Taklim semakin giat meningkatkan kualitas kaum perempuan di Bangka Belitung," pungkas Melati Erzaldi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2096 seconds (0.1#10.140)