Dukung Pemuda Berolahraga, GMP Benahi Lapangan Bola di Tasikmalaya

Sabtu, 27 Mei 2023 - 15:14 WIB
loading...
Dukung Pemuda Berolahraga, GMP Benahi Lapangan Bola di Tasikmalaya
Relawan GMP membenahi lapangan sepak bola di Desa/Kec Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (26/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TASIKMALAYA - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) membenahi lapangan sepak bola di Desa/Kec Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka bergotong royong bersama masyarakat membersihkan lapangan dari sampah, memotong rumput agar lebih rata dan aman untuk dimainkan.

Kemudian memperbaiki garis lapangan, mengganti jaring gawang, pemberian bola, rompi, hadiah pembinaan dan lain sebagainya. "GMP memfasilitasi dengan memberikan jaring gawang, peralatan cat, kerja bakti bersama masyarakat merapikan lapangan. Masyarakat sangat antusias," kata Koordinator Pusat GMP Randry Adryan Setiawan di sela-sela kegiatan, Jumat (26/5/2023).

Kegiatan ini bagian dari komitmen GMP memfasilitasi sarana olahraga yang layak bagi masyarakat. Dia berharap lapangan ini akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat Singaparna. Terutama anak muda mengembangkan bakat dan minat dalam sepak bola, serta menjalin kebersamaan dan persatuan di antara mereka.

Setelah lapangan selesai dibenahi, GMP menggelar pertandingan spesial antara klub sepak bola lokal Singaparna, Persinga Legend melawan Persinga U-21. Pertandingan ini dihadiri masyarakat setempat yang antusias mendukung tim mereka.

Pertandingan tersebut berlangsung dengan seru dan penuh semangat. Kedua tim saling serang dengan taktik yang baik, menunjukkan keterampilan dan semangat permainan yang luar biasa.

Para pemain muda memberikan perlawanan yang tangguh. Akhirnya Persinga Legend berhasil memenangkan pertandingan.

Koordinator GMP Tasikmalaya Yuki Pebri Riyadi mengatakan, banyak potensi anak muda di Singaparna yang perlu dibina terus dan difasilitasi sarana dan prasaranya. "Kebetulan banyak potensi pemudanya yang suka olahraga di bidang sepak bola. Mudah-mudqhan pontensi yang ada bisa berprestasi ke tingkat nasional dan internasional," ujarnya.

Pemain muda Persinga, Khoer (21) berterima kasih kepada relawan GMP yang telah memperbaiki lapangan sepak bola dengan baik. Termasuk kepada Ganjar Pranowo yang selalu mendukung minat dan bakat anak muda.

"Sangat bagus. Main juga bikin nyaman. Terima kasih kepada GMP dan Pak Ganjar. Semoga sepak bola Indonesia lebih maju dan bisa lebih berkembang," ujar Khoer yang bercita-cita bermain di Persib Bandung tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3234 seconds (0.1#10.140)