MNC Peduli Dukung Pendidikan Literasi di Pesawaran Lampung

Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:58 WIB
loading...
MNC Peduli Dukung Pendidikan Literasi di Pesawaran Lampung
MNC Peduli salurkan donasi buku bacaan ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal, Pesawaran, Lampung. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
PESAWARAN - MNC Peduli salurkan donasi buku bacaan ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pesona Pulau Tegal, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Jumat (26/5/2023). Bantuan ini untuk mendukung pendidikan literasi di Indonesia.

PKBM Pesona Pulau Tegal merupakan sekolah rakyat yang didirikan atas kepedulian terhadap anak-anak.


Didirikan oleh kelompok Sukarelawan Peduli Pendidikan Pulau Tegal (SP3T) yang diketuai oleh Uniroh, sekolah ini memiliki tiga jenjang sekolah yaitu paket A, B dan C dengan total anak didik 33 orang.

Disahkan pada tahun 2023 ini, PKBM Pesona Pulau Tegal tahun ini akan meluluskan angkatan pertamanya di jenjang paket C yang setara dengan SMA.



Dengan keterbatasan akses dan informasi yang ada hingga sebelumnya banyak yang buta huruf, Uniroh bersama kelompok SP3T menggiatkan kegiatan literasi.

Uniroh mengungkapkan, kegiatan PKBM di SP3T tidak hanya sebatas pendidikan baca, tulis dan hitung, melainkan ada kegiatan penunjang untuk pengembangan ekonomi mandiri bagi para peserta didik, seperti pembuatan telor asin, emping, tenun kain untuk menunjang ekonomi mereka.



"Selain itu, kegiatan menari dengan busana ecoprint yang ramah lingkungan juga menjadi salah satu kegiatan yang dikenalkan kepada anak didik," tutur Uniroh.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap, dengan bantuan ini dapat menambah jenis bacaan bagi anak didik PKBM Pesona Pulau Tegal.

"Kami berharap bantuan buku bacaan dapat menambah variasi jenis bacaan di PKBM Pesona Pulau Tegal serta bermanfaat dan menambah semangat literasi bagi peserta didik juga,” ungkap Jessica.

Sementara tokoh masyarakat Lampung Brigjen (Purn) TNI Toto Jumariono mengatakan, atas nama pribadi dan masyarakat dia mengucapkan terimakasih atas partisipasi kegiatan MNC grup melalui MNC peduli dengan mengadakan literasi di Pulau Tegal.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia Indonesia khususnya di Provinsi Lampung, dalam hal ini Pulau Tegal," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)