Resmi Naik, Segini Tarif Tol Lampung Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Kamis, 25 Mei 2023 - 12:15 WIB
loading...
Resmi Naik, Segini Tarif Tol Lampung Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar
PT Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) resmi mengumumkan tarif tol di Lampung untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) resmi naik hari ini, Kamis (25/5/2023). (Ist)
A A A
LAMPUNG - PT Hutama Karya selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) resmi mengumumkan tarif tol di Lampung untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) resmi naik hari ini, Kamis (25/5/2023).

Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro menjelaskan, kenaikan tarif ini dilakukan sesuai dengan regulasi yang tertuang pada Undang-Undang Jalan nomor 2 tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang nomor 38 tahun 2004 tentang Jalan. Di mana aturan tersebut menyebutkan bahwa evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali.

Menurut Koentjoro, tarif baru juga diterapkan berdasarkan evaluasi terhadap pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol. Namun dia menyebut, meski ada kenaikan tarif, pihaknya akan meningkatkan layanan.

"Kami pastikan penyesuaian tarif ini dibarengi dengan peningkatan layanan yang ada, sehingga pengguna jalan tol dapat merasakan dampaknya terhadap peningkatan level of service jalan tol," jelas Koentjoro, Kamis (25/5).

Koentjoro menuturkan, meski ada kenaikan tarif untuk tol ruas Bakter, pihaknya memberikan diskon tarif hingga 20 persen di seluruh gerbang tol yang ada khusus di jalan tol ruas Bakauheni-Terbanggi Besar.

"Kami juga memberikan diskon tarif hingga 20 persen di seluruh gerbang tol yang ada di Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar sebagai apresiasi kepada pengguna jalan," kata dia.

Dijelaskan, kenaikan tarif hanya berlaku di jalan tol ruas Bakter, sedangkan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung masih menggunakan tarif lama.

"Perlu diingat bahwa penyesuaian tarif ini baru dilakukan di tol Bakter, sehingga masyarakat yang melintas dari GT Terbanggi Besar hingga GT Kayu Agung masih menggunakan tarif normal yang ada di Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung," ungkapnya.

Adapun tarif tol baru untuk ruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140 kilometer itu saat ini untuk kendaraan golongan I sebesar Rp 189.500, sedangkan setelah diberikan tarif diskon 20 persen maka menjadi Rp 151.500.

Baca: Geger! Warga Lampung Utara Temukan Mayat Laki-laki Membusuk di Rumah Kosong.

Kemudian untuk kendaraan golongan II dan III tarif tol sebesar Rp 284.500, setelah diberikan tarif diskon 20 persen menjadi Rp 227.500.
golongan IV dan V tarif tol sebesar Rp 379.000, setelah diberikan tarif diskon 20 persen maka menjadi Rp303.000.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)