Haru dan Bangga! Anak Penggali Kubur Rizal Maulana Lulus Jadi Prajurit TNI AD

Rabu, 24 Mei 2023 - 13:35 WIB
loading...
Haru dan Bangga! Anak Penggali Kubur Rizal Maulana Lulus Jadi Prajurit TNI AD
Rizal Maulana, anak penggali kubur asal Bandung, Jawa Barat, berhasil lolos menjadi prajurit TNI AD. Foto/Dok. Instagram/@tni_angkatan_darat
A A A
BANDUNG - Haru dan bangga berbaur menjadi satu, saat menyaksikan anak penggali kubur asal Bandung, Jawa Barat, Rizal Maulana lulus menjadi prajurit TNI AD. Kisah anak penggali kubur yang menjadi prajurit TNI AD ini, diunggah akun Instagram TNI AD, @tni_angkatan_darat.



Dalam unggahan video tersebut, diperlihatkan Rizal Maulana saat menempuh pendidikan menjadi prajurit TNI AD. Dia tampil gagah mengenakan seragam loreng, dan helm baja bernomor 006, sambil memberikan hormat.



Dalam unggahan video tersebut, Rizal Maulana menjelaskan dirinya berasal dari Bandung, anak seorang kuli penggali kubur. "Saya Rizal Maulana, anak keempat dari empat bersaudara," ujarnya dalam video tersebut.



"Alhamdulillah, walaupun beliau (ayah) sebagai penggali kubur, saya dapat dipercaya sebagai anggota TNI AD. Pengorbanan orang tua saya sangat besar, walau beliu sakit, kehujanan, dan kepanasan, tetap bekerja demi saya," ungkap Rizal yang terlihat mengenakan baju putih.

Dalam video tersebut, juga diunggah kesaksian ibu Rizal Maluana. "Sedih, dia (Rizal Maulana) cita-citanya tinggi, sedang kami orang tidak mampu. Kami hanya bisa berdoa dan memberi semangat. Ini patut jadi contoh bagi semua yang mau daftar TNI, tidak dipungut biaya sepeserpun. Anak tidak mampu seperti Rizal dapat masuk menjadi TNI," ungkap ibu Rizal Maulana.

Haru dan Bangga! Anak Penggali Kubur Rizal Maulana Lulus Jadi Prajurit TNI AD


Unggahan video tersebut, juga disertai keterangan: "Mengharukan, Anak Penggali Kubur Berhasil Menjadi Prajurit TNI AD". Video tersebut, juga dibanjiri komentar pengguna Instagram, yang merasa ikut bangga dan kagum dengan keberhasilan Rizal Maulana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)