Warga Keluhkan Akses Jalan yang Rusak Parah Menuju 4 Kantor Dinas di Lampung Utara

Rabu, 24 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Warga Keluhkan Akses Jalan yang Rusak Parah Menuju 4 Kantor Dinas di Lampung Utara
Jalan menuju 4 Kantor Dinas di Lampung Utara rusak parah dan berlubang. Warga yang berangkat dan pulang kerja melintai jalan tersebut pun mengeluhkan karena hingga saat ini belum diperbaiki. Foto SINDOnews
A A A
LAMPUNG UTARA - Jalan menuju 4 Kantor Dinas di Lampung Utara rusak parah dan berlubang. Warga yang berangkat dan pulang kerja melintai jalan tersebut pun mengeluhkan karena hingga saat ini belum diperbaiki.

Jalan tersebut merupakan akses ke kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura, dan Dinas Pemberdayaan Masayarakat Desa Lampung Utara.

Berdasarkan pemantauan, jalan rusak dan berlubang itu selalu membuat kendaraan yang melewati harus ekstra hati-hati. Terlebih bagi kendaraan jenis sedan sulit untuk melintas. Salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya mengatakan sudah bertahun-tahun ia bekerja melewati jalan tersebut selalu mengeluh.



“Kalau melewati jalan ini, ya kita harus hati-hati, karena rusak parah dan berlubang. Lubangnya besar besar. Untuk mobil sedan aja bisa nyangkut. Meskipun panjang jalan hanya puluhan seratusan meter dan hanya beberapa titik yang parah tapi kalau dibiarkan terus menerus akan semakin parah. Apalagi jalan pintu masuk menuju kantor itu menanjak, ” kata dia, Rabu (24/5/2023).

Ia pun menambahkan, harus lebih hati-hati karena kalau tidak bisa terjatuh karena jalan rusak dan berlubang terlebih selepas hujan selain becek juga licin. “Apalagi kalau sudah hujan, takut melewati jalan ini, mana becek dan licin,” tambahnya. Baca juga: Berlindung di Bawah Kursi, Ibu dan Bayi 10 Bulan Selamat dari Reruntuhan Rumah

Tidak hanya itu, untuk kendaraan truk yang mengangkat pengadaan barang pengadaan di beberapa dinas tersebut harus ekstra hati-hati jika tidak dapat terperosok.Hal yang sama disampaikan salah satu Kepala Desa yang hendak menuju Kantor Dinas PMD. Ia berharap agar pihak terkait memperhatikan akses jalan menuju kantor tersebut.

"Jalan dari pintu masuk menuju kantor PMD kondisinya sangat memprihatinkan. Semoga pihak terkait segera memperbaiki jalan itu. Gak elo dipandang apalagi dilintasi, " ujar salah satu Kades di Lampung Utara ini yang hendak kekantor Dinas PMD itu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)