Terungkap! Korban Mutilasi Ternyata Rohmadi Warga Banjarsari Solo, Ini Cerita Tetangga

Rabu, 24 Mei 2023 - 12:10 WIB
loading...
Terungkap! Korban Mutilasi Ternyata Rohmadi Warga Banjarsari Solo, Ini Cerita Tetangga
Lingkungan sekitar tempat tinggal Rohmadi, korban pembunuhan disertai mutilasi di kawasan Keprabon RT 02/RW 3 Banjarsari, Solo. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Identitas potongan tubuh korban mutilasi yang ditemukan di kawasan Solo dan Sukoharjo akhirnya terungkap. Polda Jateng memastikan bahwa identitas korban yakni Rohmadi (51) warga Keprabon, RT 02/RW 3 Banjarsari, Kota Solo.

Tetangga korban, Rosyid (52) menuturkan, Rohmadi terakhir kali terlihat di Keprabon Wetan, pada Kamis (18/5/2023). Saat itu dirinya hendak mengambil jatah bantuan beras raskin dari kelurahan setempat.



"Terakhir hari Kamis kemarin bantuan beras. Tapi saya tidak ketemu," kata Rosyid, Rabu (24/5/2023).

Dia membenarkan bahwa Rohmadi memiliki tato naga warna hijau di bagian punggung hingga lengan tangan kanannya.

"Betul. Sepeti ular atau naga terus panjang. Begitu terkena mutilasi jadi terbelah dua bagian. Iya warna hijau," ungkapnya.



Warga Banjarsari lainnya, Sri Marni (57) mengaku sempat bertemu dengan Rohmadi, Kamis (18/5/2023) sore. Ia mengungkapkan bahwa Rohmadi menemuinya untuk meminta kartu keluarga (KK) yang dititipkan.



"Nyuwun (minta) KK untuk ambil beras di kelurahan. Kan KK-nya dititipkan ke saya. Setelah itu sudah tidak tahu lagi," tuturnya.

Sementara itu, terkait potongan tubuh korban mutilasi Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy menjelaskan, pihaknya telah melakukan identifikasi sidik jari yakni bagian jempol kanan, telunjuk kanan, jari tengah kanan, jari manis kanan, kelingking kanan, jempol kiri, telunjuk kiri, tengah kiri, manis kiri, dan kelingking kiri.

"Ini identik dengan yang bersangkutan (Rohmadi) sudah pernah membuat KTP. Jadi ada data pembanding di sana,” lanjutnya.

Saat ini, kepolisian juga sedang mencari bukti lain. Di antaranya foto terkait gambar naga. Di tubuh korban terdapat tato bergambar naga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)