Bantu Atasi Stunting, Danone SN Indonesia Jalin Mou dengan PB IDI

Rabu, 24 Mei 2023 - 08:37 WIB
loading...
A A A
Menggandeng tenaga kesehatan, para ahli di bidangnya dalam program Aksi Cegah Stunting, bersama Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) melakukan studi untuk melihat pola asuh dan pola pola intervensi apa yang perlu dilakukan dalam kondisi-kondisi khusus, sehingga menunjukkan program Aksi Cegah Stunting bisa menurunkan angka stunting dalam periode studi yang ditentukan.

“Berbicara tentang stunting, kita tidak hanya berbicara tentang nutrisi, tetapi juga akses air bersih dan sanitasi sangat berpengaruh. Dengan visi, “One Planet, One Health”, Danone percaya bahwa manusia akan sehat jika nutrisi dan asupannya baik, juga manusia akan sehat jika lingkungannya sehat," papar Vera Galuh - VP General Secretary Danone Indonesia

"Program inilah yang kami coba majukan, bersama dengan mitra, tentunya dengan IDI, untuk bisa menyasar permasalahan nutrisi juga hidrasi yang sehat, akses air, sanitasi, pengelolaan lingkungan juga sampah. Mudah-mudahan dengan apa yang Danone lakukan dan terus tingkatkan dapat mendukung program pemerintah, prioritas nasional untuk akselerasi penurunan angka stunting hingga 14% di tahun 2024,” lanjutnya.

PB IDI dan Danone SN Indonesia memiliki komitmen dan tujuan yang sama dalam mengatasi permasalahan stunting di Indonesia, sehingga, dalam kesempatan ini pula, dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai awal dari kolaborasi antara Danone SN Indonesia bersama PB IDI dalam menurunkan prevalensi stunting di Indonesia.

“Penanganan stunting tidak bisa dilakukan oleh satu pihak, seperti kita mengatasi penyakit lain, namun dibutuhkan pendekatan multisektoral. Kami berharap, kerjasama ini bisa berjalan dalam jangka panjang," pungkas Dr. Ulul Albab, Sp.OG, Sekretaris Jenderal PB IDI.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)