Kontraktor Tambang Bacaleg Perindo di Sumsel Serap Banyak Tenaga Kerja

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:45 WIB
loading...
Kontraktor Tambang Bacaleg Perindo di Sumsel Serap Banyak Tenaga Kerja
Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Perindo Andi Asmara
A A A
LAHAT - Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Perindo Andi Asmara meluncurkan kontraktor tambang PT Long Daliq Primacoal (LDP). Ketua Asosiasi Tambang Sumatera Selatan (Sumsel) ini optimistis bisa menyerap banyak tenaga kerja.

Bacaleg DPR RI Sumsel I dari partai dengan nomor urut 16 ini menuturkan, keberadaannya bagian dari upaya memajukan ekonomi kerakyatan, tumbuhnya UMKM serta terserapnya tenaga kerja.

"Hari ini mereka akan melakukan penambangan di salah satu pit, yang pasti akan menyerap tenaga kerja," ujar Andi, Selasa 23 Mei 2023.

baca juga: Bacaleg Perindo di Sumsel Luncurkan Kontraktor Tambang

PT Long Daliq Primacoal mendatangkan puluhan dump truck zoomlion. Sekaligus menargetkan menyerap ratusan tenaga kerja serta berkomitmen memberi kontribusi bagi daerah.

Adapun PT LDP adalah perusahaan penyedia jasa bisnis logistik, sangat vital untuk keberlangsungan operasional batubara. Jasa yang ditawarkan mencakupi hauling truk, jasa penumpukan batubara khusus untuk moda angkutan kereta api menuju pelabuhan-pelabuhan (jetty).

Di kota Palembang dan rencana penambahan stasiun muat batubara yang baru. Tahun ini, PT LDP akan melakukan ekspansi bisnis sebagai kontraktor penambangan batubara.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)