Bacaleg Perindo di Sumsel Luncurkan Kontraktor Tambang

Rabu, 24 Mei 2023 - 10:22 WIB
loading...
Bacaleg Perindo di Sumsel Luncurkan Kontraktor Tambang
Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo, Andi Asmara, me-launching kontraktor tambang bernama PT Long Daliq Primacoal (LDP) di Lahat, Sumsel.
A A A
LAHAT - PT Long Daliq Primacoal (LDP) mendatangkan puluhan dump truck zoomlion. Sekaligus menargetkan menyerap ratusan tenaga kerja serta berkomitmen memberi kontribusi bagi daerah.

PT LDP merupakan penyedia jasa bisnis logistik, sangat vital untuk keberlangsungan operasional batubara. Jasa yang ditawarkan mencakupi hauling truk, jasa penumpukan batubara khusus untuk moda angkutan kereta api menuju pelabuhan-pelabuhan (jetty).

PT LDP tahun ini juga akan melakukan ekspansi bisnis sebagai kontraktor penambangan batubara. PT LDP telah dipercaya oleh PT Banjar Sari Pribumi untuk melakukan kegiatan penambangan pada salah satu pit yang bernama pit middle west dengan rencana Overburden 7 juta bcm pada tahap awal dengan pengembangan kearah pit selatan Beserta koridor untuk mendapatkan cadangan batubara lebih dari 2 juta ton.

Baca juga: Kans Prabowo Menangi Pilpres Dinilai Makin Besar Bila Gandeng Erick Thohir Cawapres

Ketua Asosiasi Tambang Sumsel Andi Asmara yang juga bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari Partai Perindo yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi langkah dari PT LDP. . Mereka disukai karena lantunan suara dan akhlaknya. Selain fasih dan suara merdu, keramahan dan perangai yang baik menjadi keunggulan imam-imam asal Indonesia.

Bacaleg DPR RI Sumsel I dari partai dengan nomor urut 16 ini menuturkan, keberadaannya bagian dari upaya memajukan ekonomi kerakyatan, tumbuhnya UMKM serta terserapnya tenaga kerja.

"Hari ini mereka akan melakukan penambangan di salah satu pit, yang pasti akan menyerap tenaga kerja," ujar Andi saat peluncuran kontraktor tambang, Selasa 23 Mei 2023.

Gerakan yang dilakukan perusahaan tambang dengan serapan tenaga kerja yang banyak ini sejalan dengan semangat Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja demi Indonesia sejahtera.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)