Horor! 5 Hari Tersesat di Padang Ilalang, 2 Nelayan Ditemukan Selamat

Selasa, 23 Mei 2023 - 22:09 WIB
loading...
Horor! 5 Hari Tersesat di Padang Ilalang, 2 Nelayan Ditemukan Selamat
Jamsari (tidak pake baju) saat berada di rumahnya setelah ditemukan Tim SAR Gabungan, Selasa (23/05/2023). Dia bersama rekannya tersesat di padang ilalang selama 5 hari. Foto: Istimewa
A A A
BARABAI - Setelah 5 hari pencarian , usaha keras seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian dua nelayan hilang tersesat membuahkan hasil. Keduanya ditemukan selamat di tengah padang ilalang, Selasa (23/5/2023).

Dua nelayan ini bernama Jamsari (71) dan rekannya Fahmi (62) ditemukan di Sungai Buluh Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan keadaan selamat namun mengalami luka di tangan dan kaki.



Tim SAR gabungan awalnya berhasil menemukan korban bernama Jamsari (71) sekitar pukul 11.00 Wita. Korban di temukan terduduk di sela-sela ilalang yang cukup tinggi di sekitaran lokasi kejadian pada koordinat 2°33'51" S - 115°15'35"E sekitar 38,7 meter dengan kondisi cidera dibagian tangan dan kaki korban .



Jamsari kemudian dievakuasi ke rumahnya, dari informasi yang diberikan Jamsari Tim SAR gabungan kemudian kembali ke lokasi untuk mencari rekannya yang diceritakan Jamsari.

Humas Basarnas Banjarmasin Andy Surya Sinaga dalam keterangannya menyebutkan, berdasarkan penuturan korban Jamsari, keberadaan Fahmi rekannya tidak jauh dari posisi ia ditemukan Tim SAR gabungan. “Korban mengatakan rekannya Fahmi berada tidak jauh dari tempatnya ditemukan,” katanya.



Setelah mendapat Informasi dari korban Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas, BPBD, Polsek LAU, UPBS Rescue Muda, Rescue Murakata, KGE HSU, Relawan Gabungan , Masyarakat, memfokuskan titik pencarian di sekitar ditemukannya korban pertama.

Setelah sekitar 4 jam melakukan penyisiran padang ilalang yang tumbuh dengan lebat, tim SAR gabungan berhasil menemukan Fahmi, pria berusia 62 tahun itu ditemukan sekitar 3,4 kilometer dari lokasi ditemukannya Jamsari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2670 seconds (0.1#10.140)