Tangis Haru Keluarga Pecah Iringi Keberangkatan Jemaah Haji Bangkalan

Selasa, 23 Mei 2023 - 14:41 WIB
loading...
Tangis Haru Keluarga Pecah Iringi Keberangkatan Jemaah Haji Bangkalan
Tangis haru keluarga pecah saat mengantarkan keluarganya yang akan berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah, saat memasuki Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (23/5/2023). Foto: iNewsTV/Taufik Syahrawi
A A A
BANGKALAN - Suasana haru mengiringi keberangkatan jemaah haji di Bangkalan, Madura. Para keluarga jemaah ini tak bisa membendung tangis saat mengantar keluarga mereka yang berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Suasana haru ribuan warga itu tampak di depan Masjid Jami Bangkalan, saat hendak mengantarkan keluarga mereka yang masuk rombongan jemaah haji menuju Asrama Haji Sukolilo, Surabaya.



Mereka tampak berpelukan dan tangis haru di antara kerumunan ini, saat melepas keluarganya saat hendak masuk bus rombongan.



Meski begitu, mereka mengaku bahagia sekaligus bangga karena anggota keluarga mereka akhirnya bisa menunaikan ibadah haji setelah sekian lama menunggu momen untuk berangkat haji tahun ini.



“Para keluarga sudah melakukan persiapan matang termasuk kesehatan agar bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah,” kata salah seorang keluarga jemaah, Hamiyah.

Untuk diketahui, Kabupaten Bangkalan memberangkatkan, sebanyak 639 jemaah haji hari Selasa (23/5/2023) yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter) pemberangkatan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)