Gantikan Budi Hanoto, Doddy Zulverdi Jabat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur

Selasa, 23 Mei 2023 - 12:29 WIB
loading...
Gantikan Budi Hanoto, Doddy Zulverdi Jabat Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur
Deputi Gubernur Bank Indonesia (Bl), Aida S Budiman mengukuhkan Doddy Zulverdi sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Jawa Timur (Jatim) menggantikan Budi Hanoto
A A A
SURABAYA - Deputi Gubernur Bank Indonesia (Bl), Aida S Budiman mengukuhkan Doddy Zulverdi sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPBI) Jawa Timur (Jatim) menggantikan Budi Hanoto. Doddy Zulverdi sebelumnya menjabat sebagai Kepala KPBI Sumatera Utara (Sumut).

Sedangkan Budi Hanoto akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Departemen Manajemen Strategis dan Tata Kelola di Kantor Pusat BI. Doddy Zulverdi diharapkan mampu memberikan berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian Jatim bahkan nasional.

"Kami mengapresiasi kepada Budi Hanoto yang secara aktif telah bersinergi bersama pemerintah daerah dan mitra kerja utama di Jatim," kata Aida, Senin (22/5/2023).

Berbagai program unggulan, lanjut dia, telah dilakukan Budi Hanoto. Antara lain, pengendalian inflasi melalui inisiasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), digitalisasi pertanian dan hilirisasi pangan, pengembangan UMKM dan ekonomi syariah, serta pengaturan operasionalisasi sistem pembayaran tunai dan non tunai. "Sejumlah program itu berjalan lancar dan mampu memperkuat pemulihan ekonomi Jatim, imbuhnya.

Baca juga: Sidang Kasus Suap Dana Hibah, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Dijerat Pasal Berlapis

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang turut hadir dalam pengukuhan Doddy Zulverdi sebagai Kepala KPBI Jatim berharap sinergi dan kolaborasi yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut dan bahkan diperkuat. Sehingga pertumbuhan ekonomi Jatim lebih inklusif, produktif, inflasi makin terkendali dan lapangan pekerjaan makin terbuka. "Masyarakat juga makin sejahtera, dan makin mengurangi tingkat kemiskinan," katanya.

Khofifah mengatakan, selama ini, dengan sinergi yang kuat bersama dengan KPBI Jatim perekonomian Jatim terus tumbuh secara baik dan inflasi dapat terus terkendali. Dimana pertumbuhan ekonomi Jatim secara tahunan tumbuh 4,95% (yoy). Inflasi bulanan Jatim pada April 2023 terkendali sebesar 0,30%.

“Kebangkitan ekonomi Jatim disertai dengan tingkat inflasi yang terkendali juga berdampak positif terhadap penurunan kemiskinan. Persentase penduduk miskin mengalami penurunan pada September 2022 sebesar 10,49% terhadap September 2021 yang sebesar 10,59%,” katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)