Ratusan Kades dari 14 Kabupaten Geruduk Polda Sumsel, Ada Apa?

Senin, 22 Mei 2023 - 20:08 WIB
loading...
Ratusan Kades dari 14 Kabupaten Geruduk Polda Sumsel, Ada Apa?
Ratusan kades di 14 kabupaten di Sumatera Selatan mendatangi Mapolda Sumsel atas kasus penghinaan kades. Foto: Istimewa
A A A
PALEMBANG - Ratusan Kepala Desa ( Kades ) dari 14 kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tergabung dalam Forum Kades Sriwijaya mendatangi SPKT Polda Sumsel .

Kedatangan kades ini karena mereka resah dengan adanya makelar tanah.



Ketua Forum Kades Sriwijaya, Angga Arafat mengatakan bahwa kedatangan ratusan Kades ke Polda Sumsel tersebut dilakukan setelah pihaknya tidak terima atas dugaan penghinaan profesi Kades yang dilakukan oleh seorang pengusaha berinisial EC terhadap salah satu Kades di Kabupaten Banyuasin.



"Marwah Kades sepertinya berada di titik nadir terendah akibat pernyataan dari EC, yang telah mencaci maki para kades," ujar Angga saat ditemui di depan Gedung Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (22/5/2023).

Menurutnya, dilaporkannya EC karena perlakuannya yang dinilai tidak pantas sehingga membuat ratusan Kades di Sumsel marah.



Bahkan, lanjut Angga, sebelumnya Kades Banyuasin tersebut juga telah melaporkan terkait pengancaman terhadap salah seorang Kades di Banyuasin.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi mengatakan, jika saat ini dirinya belum menerima laporan dari para Kades tersebut.

"Nanti coba akan saya tanyakan terlebih dulu kepada Direktorat yang menanganinya," ujar Supriadi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)