Petugas BNN Datang, Pegawai Kejaksaan Tegang

Selasa, 26 April 2016 - 11:26 WIB
Petugas BNN Datang, Pegawai Kejaksaan Tegang
Petugas BNN Datang, Pegawai Kejaksaan Tegang
A A A
BUKITTINGGI - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh bekerja sama dengan BNNK Bukittinggi, Satuan Narkoba Polres Bukittinggi, Kesbangpol Bukittinggi, serta unsur Kejari Bukittinggi, menggelar tes urine di jajaran Kejaksaan Negeri Kota Bukittinggi, Selasa (26/4/2016).

Kedatangan petugas gabungan secara mendadak ini membuat pegawai kejaksaan terlihat tegang dan cemas. Sebanyak 32 jaksa dan staf di Kejari Bukittinggi ini mengaku baru pertama kali mengikuti pendeteksian dini terhadap penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang seperti ini.

Kepala BNN Payakumbuh AKBP Firdaus ZN menyebutkan, sewaktu petugas datang ada tiga pegawai kejaksaan yang tidak berada di lokasi dengan alasan ke luar kota.

Ketiga staf ini nantinya tetap akan menjalani tes urine. Sementara, dari hasil pemeriksaan awal, alat indikator pemeriksaan urine menunjukkan salah satu pegawai terindikasi positif pengguna obat-obatan.

"Tadi ada pengakuan ada staf yang mengonsumsi obat karena sakit, nanti kalau terdeteksi benzo mungkin karena dia makan obat tadi. Tapi kalau narkotika kita belum tahu ada yang positif atau tidak. Dalam waktu dekat pemkot akan kita periksa juga urinenya, dari wali kota sampai ke lurah akan kita upayakan pendeteksi dini lewat tes urine," jelas AKBP Firdaus ZN.

Pelaksanaan tes urine di lingkungan kejaksaan dianggap penting karena sebagai aparat penegak hukum harus bersih dari penyalahgunaan narkotika.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4822 seconds (0.1#10.140)