Dipanggil DPP PDIP Gibran Sebut Tak Pernah Dukung Prabowo

Sabtu, 20 Mei 2023 - 20:30 WIB
loading...
Dipanggil DPP PDIP Gibran Sebut Tak Pernah Dukung Prabowo
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil DPP PDIP buntut pertemuannya dengan relawan Jokowi dan Prabowo Subianto. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dipanggil DPP PDIP sebagai buntut pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan relawan Jokowi. Gibran berkilah, dirinya tidak pernah memberikan dukungan kepada Prabowo.



Menurut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, dirinya tidak terlibat dengan keputusan 15 relawan Jokowi dari Jateng, dan Jatim, yang mendukung Prabowo di Omah Semar Solo, pada Jumat (19/5/2023) malam.



Gibran mengungkapkan, pertemuannya dengan Prabowo saat acara tersebut, hanya sebatas mendampingi. "Mendampingi sebagai Menteri dan Wali Kota. Semua kami fasilitasi, kami dampingi tidak terkecuali. Bahkan Pak Anis pun saya dampingi," katanya.



Ditemui di Benteng Vastenburg Solo, Gibran menjelaskan, ketidakterlibatannya bisa dilihat dari posisi ketika Prabowo berpidato di hadapan para relawan. "Urusan pencapresan saya kan minggir. Saya tidak ikut, ketika beliau orasi saya minggir tidak ikut-ikutan," katanya.

Gibran mengklaim bahwa jika dirinya diminta untuk mengumpulkan pendukung Ganjar Pranowo, jumlahnya akan lebih banyak. Dia juga menyebut bahwa relawan tidak bisa dimobilisasi oleh kader partai manapun.



"Relawan itu tidak bisa diajak ke sini ke sana. Relawan itu orang-orang yang kritis dan objektif. Kalau saya disuruh ngumpulin yang mendukung Pak Ganjar lebih banyak lagi. Namanya relawan ya seperti itu," beber Gibran.

Gibran menegaskan, tidak pernah terlibat dalam urusan pencapresan baik itu dari relawan Jokowi atau dari PDIP. Hingga kini belum ada ucapan berupa dukungan yang dilontarkannya. "Bukan berarti saya mendukung (mendampingi Prabowo), kan tidak pernah keluar dari mulut saya," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)