Anies Baswedan Dinilai sebagai Sosok Capres Representasi Santri

Jum'at, 19 Mei 2023 - 15:19 WIB
loading...
Anies Baswedan Dinilai sebagai Sosok Capres Representasi Santri
Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) menggelar deklarasi dukungan kepada Capres Anies Baswedan di Jombang, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
JOMBANG - Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan kembali mendapat dukungan dari sejumlah relawan. Kali ini Forum Masyarakat Santri Nusantara (FormasNU) menggelar deklarasi dukungan di Jombang, Jawa Timur.

FormasNU memilih Jombang sebagai tempat deklarasi wilayah Jawa Timur karena identik dengan Kota Santri. Selain itu telah lahir sederet tokoh nasional dari kalangan santri di Jombang.



Oleh karena itu, dari Jombang FormasNU siap menggaungkan nama Anies Baswedan di seluruh Indonesia.

Ketua Umum FormasNU Ahmad Rouf Qusyairi mengatakan, banyak value yang di miliki oleh Anies yang sama dengan santri kemudian disebut dengan perubahan dan keberlanjutan atau kesinambungan.

"Ini selaras dengan prinsip atau value yang selama ini dipegang teguh di kalangan santri dan Nahdiyin pada umumnya yaitu al-muhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdzu bil jadidil ashlah, yakni mempertahankan nilai-nilai lama yang relevan atau tradisi-tradisi yang yang relevan atau tradisi-tradisi yang baik dan mengambil nilai-nilai baru yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan tantangan zaman" kata Rouf dalam keterangannya, Jumat (19/5/2023).

"Perubahan seperti apa perubahan untuk keadilan sosial pemerataan pembangunan dan kesetaraan bagi seluruh warga negara Indonesia tanpa terkecuali," sambungnya.



Rouf menilai Anies Baswedan memiliki kedekatan kuat terhadap kalangan Nahdliyin.

"Kita bisa melihat rekam jejak beliau selama di DKI beliau itu sangat dekat dengan kalangan Nahdliyin" ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)