Tingkat Daya Saing, Milenial Tulungagung Pelatihan Desain Grafis

Jum'at, 19 Mei 2023 - 11:43 WIB
loading...
Tingkat Daya Saing, Milenial Tulungagung Pelatihan Desain Grafis
Relawan Srikandi Ganjar Jatim menggelar Pelatihan Desain Grafis kepada Komunitas Sekar Kusir Tulungagung, Kamis (18/5/2023). kegiatan kali ini untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TULUNGAGUNG - Relawan Srikandi Ganjar Jatim menggelar Pelatihan Desain Grafis kepada Komunitas Sekar Kusir Tulungagung. kegiatan kali ini untuk memfasilitasi minat dan bakat generasi muda.

"Tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia, khususnya untuk generasi milenial. Untuk meningkatkan kreativitas di bidang seni rupa, khususnya desain grafis," kata Korda Srikandi Ganjar Tulungagung Adinda Salsabila di sela-sela acara, Kamis (18/5/2023).

Kemampuan desain grafis yang dipelajari itu diharapkan dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari yang bersifat produktif dan menghasilkan keuntungan. Selain bermanfaat di perusahaan, desain grafis juga bisa digunakan untuk membangun usaha.

Para relawan juga meyakinkan manfaat dan penerapan desain grafis untuk berbagai keperluan. Menurut Adinda, dukungan generasi muda terhadap Ganjar terus meningkat seiring dengan kegiatan yang dilakukan para relawan, khususnya Srikandi Ganjar.

"Untuk dukungan dari generasi mudanya itu (dibuktikan dengan) antusias sekali mengikuti event-event yang ada. (Dukungan terhadap Ganjar) makin meningkat karena teman-teman antusias mengikuti event yang diadakan," tuturnya.

Setelah penjelasan teoritis, para peserta diminta mempraktikan materi secara langsung. Tak disangka, banyak di antara mereka yang membuat poster dukungan terhadap Ganjar menjadi Presiden 2024.

Di poster buatan mereka juga ada yang menyampaikan harapannya terhadap Ganjar apabila menjadi Presiden 2024. "Semoga Pak Ganjar selalu bisa mengunjungi komunitas-komunitas di seluruh Indonesia," kata Adinda menyimpulkan harapan peserta.

Ketua Komunitas Sekar Kusir Tulungagung Fadhilah mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi generasi muda. "Harapannya untuk acara ke depan, kami bisa berkolaborasi dan selalu berjalan beriringan," kata Fadhilah.

Tanggapan yang positif juga disampaikan untuk sosok Ganjar Pranowo. Fadhilah mewakili generasi muda di Tulungagung berharap Ganjar bisa terus konsisten meningkatkan kualitas SDM di Indonesia apabila terpilih menjadi Presiden 2024 mendatang.

"Kalau menurut saya sendiri, sosok Pak Ganjar di kalangan masyarakat itu sangat bijaksana sekali. Yang saya tahu, beliau bisa menaungi masyarakat dan merangkul masyarakat Indonesia," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)