TGB Zainul Majdi Ajak Masyarakat Lombok Utara Berorganisasi untuk Jaga Indonesia

Kamis, 18 Mei 2023 - 23:57 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Ajak Masyarakat Lombok Utara Berorganisasi untuk Jaga Indonesia
Ketua Umum PB NWDI, TGB KH Dr Zainul Majdi memberikan ceramah di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, NTB. Foto/iNews TV/Hari Kasidi
A A A
LOMBOK UTARA - Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiah (NWDI), TGB KH Dr Zainul Majdi mengajak masyarakat Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) berorganisasi untuk menjaga Indonesia. Ajakan itu disampaikan TGB saat memberikan ceramah di Masjid Agung Baiturrahim Tanjung, Lombok Utara.

"Bagaimana cara menjaga Indonesia, yang telah diwariskan oleh para pendiri dan pahlawan bangsa? Salah satunya adalah dengan berorganisasi, karena berorganisasi atau membentuk sebuah perkumpulan merupakan wasilah atau perantara untuk bisa sampai kepada nabi," tegas TGB di hadapan ribuan jemaah, Kamis (18/5/2023).


Selain itu, dengan berorganisasi, menurut TGB menjadi tempat untuk mengamalkan ajaran agama yang diteruskan melalui ulama, guru-guru, dan ustaz dalam beribadah kepada Allah Tuhan semesta alam.


Lebih lanjut dalam ceramahnya TGB menjelaskan, dengan berorganisasi juga mengajarkan kepada semua untuk taat terhadap perintah dan arahan pimpinan, selama itu untuk kemaslahatan bersama.

"Agama Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil Alamin, tidak hanya melulu mengatur tentang tata cara beribadah. Melainkan juga bermualah atau jual beli, untuk kemaslahatan dan kesejahteraan dalam hidup berbangsa dan bernegara," pungkas TGB.

TGB yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo tersebut menegaskan bahwa menjaga Indonesia hukumnya wajib.


Dia juga tidak lupa pengajak para jemaah yang hadir, untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Tuhan. Baginya, salah satu nikmat yang harus disyukuri dan dijaga adalah nikmat berindonesia.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)