Disambut Antusias Masyarakat, TGB Zainul Majdi Hadiri Upacara Tradisi Ngurisan Lombok Utara

Kamis, 18 Mei 2023 - 21:24 WIB
loading...
Disambut Antusias Masyarakat, TGB Zainul Majdi Hadiri Upacara Tradisi Ngurisan Lombok Utara
Ratusan warga membawa anak mereka untuk dipotong rambutnya oleh Ketua PB NWDI TGB HM Zainul Majdi didampingi Hj Erica Zainul Majdi di Lapangan Penjor, Desa Genggelang, Lombok Utara, NTB. Foto/Febri/iNews.id
A A A
LOMBOK UTARA - Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi disambut antusias oleh warga Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Mereka membawa anak mereka untuk antre mengikuti gelaran upacara tradisi Ngurisan (potong rambut).

Para orang tua yang mendampingi anak-anak ini pun terlihat tersenyum puas setelah rambutnya dipotong oleh TGB Zainul Majdi - yang juga merupakan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini.



"Alhamdulillah. Senang sekali," kata Hamdi di Lapangan Penjor, Desa Genggelang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis (18/5).


Dikatakannya, kedatangan TGB ini dimanfaatkan bagi orang tua untuk mendapatkan berkah. Ia pun sengaja berharap mendapat kemuliaan dari ulama.

"Tiang (saya) selain mau ngaji ya berharap anak-anak ini mendapat kemuliaan beliau, " sambungnya.

Saking ramainya masyarakat yang meminta potong rambut, Ketua PD NWDI Kabupaten Lombok Utara H Najmul Akhyar sampai meminta jeda waktu. Ia berharap supaya ngurisan ini dilanjutkan setelah pengajian. Sementara masyarakat terus berdatangan menuju panggung acara.



"Nanti kita akan lanjutkan lagi ya bapak-ibu. Kita mulai acara dulu, " katanya.

Salah satu pengurus DPP Partai Perindo ini pun menyebut kedatangan TGB sudah lama dinantikan. Masyarakat yang hadir dari berbagai desa di Kabupaten Lombok Utara.

"Masyarakat begitu antusias dengan kehadiran beliau (TGB)," sambungnya.

Ngurisan juga berasal dari bahasa Sasak yaitu kata kuris yang berarti cukur atau potong rambut. Ngurisan merupakanacara hajatan berupa upacara tradisi potong rambut yang diperuntukkan bagi anak-anak.

Hadir dalam tabligh akbar dan halal bi halal ini Wakil Gubernur NTB Hj Sitti Rohmi Djalilah, Ketua I Muslimat PP NWDI Hj Erica Zainul Majdi, Ketua DPW Perindo NTB H Khairul Rizal, dan Ustad Rifki Farabi calon DPD RI dapil NTB.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)