Hadirkan Anies Baswedan di Milad Ke-21, PKS Anggap Jati Jaya Kunci Kemenangan Capres 2024

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:12 WIB
loading...
Hadirkan Anies Baswedan di Milad Ke-21, PKS Anggap Jati Jaya Kunci Kemenangan Capres 2024
Capres Anies Baswedan menerima potongan tumpeng dari Sekjen PKS Abu Bakar Al Habsi saat Milad Ke-21 di Yogyakarta, Kamis (18/5/2023). Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Jati Jaya) menggelar Milad Ke-21 di Yogyakarta, Kamis (18/5/2023). Ribuan kader PKS dari tiga wilayah hadir dalam kegiatan yang bersamaan dengan Halal Bihalal dan juga Bimtek.

Milad kali ini dihadiri oleh Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh PKS, Anies Baswedan. Selain itu beberapa tokoh partai koalisi di DIY seperti ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem DIY Subardi dan juga mantan ketua Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) sekaligus mantan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Syukri Fadholi.


Ketua DPW PKS Jati Jaya, Abdul Fikri mengatakan Milad Ke-21 ini mendahulukan Milad yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yang rencananya digelar 20 Mei 2023 mendatang.

DIY menjadi lokasi pelaksanaan Milad Jati Jaya karena memang memiliki prestasi terutama perolehan suara.

"Jika nasional kita baru mendapat 8 persen, tetapi di Yogyakarta sudah dapat 11,5 persen suara di tahun 2019," ungkapnya.

Karena itulah Milad di DIY ini digelar mendahului DPP. Terlebih karena memang Jati Jaya ini dianggap kunci kemenangan baik itu bagi PKS maupun Capres. Di mana akan dimulai dari Jawa Tengah dari Jawa Timur dan DIY semuanya potensial.


"Tahun 2019 yang lalu, target PKS sudah berhasil digapai di DIY. Dan itu sini bukan sekedar teori atau bukan di awal. Sekarang pekerjaan rumahnya adalah bagaimana caranya mensiasiti supaya kita mendapatkan atensi dari masyarakat," ujarnya.

"Berbagai macam cara sudah dipelajari sudah disampaikan dan kami sudah praktik. Karena praktik tersebut sudah sukses maka nanti 2024 akan datang kesuksesannya," lanjutnya.

Sekjen DPP PKS, Abu Bakar Al Habsi mengatakan, Milad kali ini istimewa karena seluruh anggota DPR, seluruh Bacaleg dan pengurus DPW PKS dari Jati Jaya hadir.

Dia menandaskan Jati Jaya adalah daerah yang perlu mereka perhatikan benar karena suara paling besar dalam Pemilu 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6265 seconds (0.1#10.140)