Jemaah NWDI Diajak TGB Contoh Perjuangan Maulana Syech

Kamis, 04 Mei 2023 - 20:14 WIB
loading...
Jemaah NWDI Diajak TGB Contoh Perjuangan Maulana Syech
Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), yang juga Ketua Harian nasional DPP Partai Perindo, Dr. KH. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Jemaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) diajak Ketua Umum NWDI, dr. KH. TGB. Muhammad Zainul Majdi, Lc. MA, untuk mencontoh perjuangan Maulana Syech, yakni dengan membiasakan diri mendekatkan kebaikan kepada ummat.



Membiasakan diri mendekatkan kebaikan kepada umat tersebut, menurut TGB adalah yang diajarkan oleh Almagfurullah Maulana Syech KH. TG. Zainuddin Abdul Majid selaku pendiri organisasi NWDI.



Dalam ceramahnya di hadapan jemaah NWDI di Lapangan Wanasaba Lombok Timur, TGB yang juga Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, mengajak masyarakat mengikuti perjuangan Almagfurullah Maulana Syech dalam mengembangkan pendidikan di Nusa Tenggara Barat (NTB).



"Ini bukan tiba-tiba terjadi seperti ini, jauh sebelumnya para masyayih kita Syech Maulana melakukan perjalanan untuk mendekatkan kebaikan kepada ummat," ujar TGB di Wanasaba, Kamis (4/5/2023).

Pengajian tablig akbar dan halal bihalal, merupakan kegiatan yang dilakukan saat memasuki bulan Syawal 1444 Hijriyah. Dalam kesempatan itu, TGB menyampaikan bagaimana perjuangan Pahlawan Nasional Almagfurullah KH. TG. Muhammad Zainuddin Abdul Majid memperjuangkan pendidikan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan kepada masyarakat.

TGB mengatakan, Almagfurullah merupakan Abul Masajid karena terus memperjuangkan pembangunan masjid-masjid dan musala di berbagai pelosok daerah. Almagfurullah juga disebut Abul Madrasah, lantaran perjuangannya mendirikan sekolah-sekolah di penjuru daerah di NTB.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)