Perusahaan Besar Swasta di Lamandau Diwajibkan Serap Pekerja Lokal

Selasa, 16 Mei 2023 - 11:03 WIB
loading...
Perusahaan Besar Swasta di Lamandau Diwajibkan Serap Pekerja Lokal
Perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Lamandau Kalteng wajib menyerap sumber daya manusia (SDM) lokal atau putra putri daerah.(Ist)
A A A
LAMANDAU - Perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Lamandau Kalteng wajib menyerap sumber daya manusia (SDM) lokal atau putra putri daerah.

“Sudah seharusnya perusahaan yang beroperasi di Lamandau untuk menyerap tenaga kerja lokal guna menekan angka pengangguran,” kata Hendra saat mengunjungi Job Fair di Nanga Bulik, Selasa, 16 Mei 2023.

Ia mengatakan, selain untuk menekan angka pengangguran juga bertujuan untuk menekan angka kemiskinan di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba.

“Maka dengan itu, kami sangat mendorong pihak pemberi kerja yakni perusahaan bisa menyerap tenaga kerja lokal dengan maksimal. Tolong prioritaskan pekerja lokal," katanya.

Ia berharap dengan terserapnya tenaga kerja lokal maka masyarakat setempat tidak hanya menjadi penonton di wilayahnya sendiri.

“Apalagi kita tahu banyak perusahaan yang secara maksimal menjalankan usahanya di wilayah kita ini, jadi sudah seharusnya bagi perusahaan tersebut untuk menyerap tenaga kerja lokal,” pintanya.

Ia menyebut, persoalan tenaga kerja lokal tentunya menjadi tanggung jawab bersama, sehingga PBS di Kabupaten Lamandau untuk lebih memberdayakan tenaga-tenaga lokal serta menciptakan lapangan pekerjaan.

“Selain program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL), para pelaku usaha juga harus memperhatikan serapan tenaga kerja lokal," sebutnya.

Apalagi, Kabupaten Lamandau banyak melahirkan sumber daya manusia berkualitas, dari tingkat SMA, MA, SMK, hingga sarjana yang tentu siap bersaing di dunia kerja.

“Kami berharap perusahaan-perusahaan bisa benar-benar memaksimalkan SDM atau tenaga kerja lokal,” pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)