Empat Penambang Emas di Merangin Tewas Tertimbun Longsor

Rabu, 13 April 2016 - 18:53 WIB
Empat Penambang Emas di Merangin Tewas Tertimbun Longsor
Empat Penambang Emas di Merangin Tewas Tertimbun Longsor
A A A
MERANGIN - Empat orang penambang emas tanpa izin (Peti) tewas tertimbun longsor di kawasan Dusun Batu Kandang pinggiran Sungai Merangin, Kecamatan Renah Pembarap, Kabupaten Merangin, Jambi. Empat korban tersebut diantaranya Kamal (25) warga Desa Simpang Parit; kemudian Mukhlis (17) warga Desa Simpang Parit; Juhardi (20) warga Desa Simpang Parit, dan Siem (32) warga Desa Parit Ujung, Kecamatan Renah Pembarap. Kini para korban sudah dibawa ke rumah duka dan telah dikebumikan.

Kejadian bermula ketika, para korban masuk ke dalam lubang sedalam 20 meter, untuk mencari emas sekitar pukul 15.00 WIB. Selang satu jam kemudian, tiba-tiba tanah di bagian atas runtuh, dan langsung menimpa para korban.

Rekan-rekan para korban yang berada diatas, langsung berusaha menyelamtakan para korban dengan peralatan seadanya.

Tak beberapa lama kemudian, akhirnya para korban ditemukan dalam keadaan tewas, dan langsung dibawa ke rumah duka masing-masing.

Kapolsek Sungai Manau Iptu Nursan Subagyo yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan kalau pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Iya benar, ada empat orang yang meninggal akibat tertimbun longsor penambangan tanpa izin, kami masih melakukan penyelidikan,” ungkap Nursan.

Nursan juga menyebutkan, kalau kejadian serupa sudah sering terjadi, untuk itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas penambangan tanpa izin tersebut.

“Kejadian seperti ini kan sudah sering terjadi, jadi kami imbau kepada masyarakat untuk menghentikan aktivitas tersebut,” pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3038 seconds (0.1#10.140)