Dua Pelajar Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk

Rabu, 13 April 2016 - 18:21 WIB
Dua Pelajar Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk
Dua Pelajar Spesialis Pembobol Rumah Dibekuk
A A A
PAGARALAM - Dua pelajar SMA dan SMK spesialis pembobol rumah dibekuk petugas Polres Pagaralam. Keduanya adalah Rio (17) dan Bayu (16). Mereka tergabung dalam komplotan Robinson.

Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan mengatakan, keduanya ditangkap karena melakukan pembobolan rumah di Swakarya, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Pagaralam Utara pada 15 Februari lalu.

"Para pelaku berhasil mencuri rokok, celengan, resever parabola, dan uang di warung milik Susilawati," katanya, kepada wartawan, Rabu (13/4/2016).

Kemudian, pada tanggal 29 Maret 2016, pelaku membongkar warung Irpan di kawasan Simpang Empat Pematang Bange-Koramil Lama, Dusun Pagarbanyu, Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagaralam Utara.

Dalam aksinya, mereka sukses membawa kabur empat unit Hp, laptop Accer, TV Led merk Sharp, power bank, dua buah jam tangan, salon aktif dan beras 20 kg.

"Pelaku yang berhasil ditangkap tiga orang, dua di antaranya pelajar. Sementara dua komplotan lainnya masih buron," terangnya.

Ditambahkan dia, pengungkapan kasus ini berawal dari penangkapan Robinson. Dari nyanyian Robinson yang dididuga otak rencana kejahatan ini dua pelaku lainnya berhasil diringkus, yakni Rio dikediamnnya dan Bayu saat berada di bengkel.

"Dari pengungkapan kasur curat ini, anggota reskrim berhasil mengamanakan sejumlah barang bukti kejahatan mereka, seperti dua unit HP, TV Led Sharp, power bank, dua buah jam tangan," paparnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara. Saat ini, tersangka telah diamankan untuk pengembangan lebih lanjut.

"Modus yang dilakukan para pelaku dengan merusak jendela belakang rumah korban dengan parang dan arit, seperti di TKP kediaman korban Irpan," tegasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)