7 Fakta Kecelakaan Maut 6 Kendaraan, Nomor 2 Korban Pasutri Pengantin Baru

Rabu, 17 Mei 2023 - 07:49 WIB
loading...
7 Fakta Kecelakaan Maut 6 Kendaraan, Nomor 2 Korban Pasutri Pengantin Baru
Penampakan truk pengangkut tiga ekor sapi yang kecelakaan dan menabrak kendaraan lain di turunan Kota Batu.
A A A
BATU - Kecelakaan maut truk bermuatan tiga ekor sapi dengan lima kendaraan di Jalan Raya Klemuk, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, masih menjadi perbincangan masyarakat hingga Rabu (17/5/2023) hari ini. Apalagi, korban tewas terus bertambah. Dari satu orang, menjadi tiga orang.

Kecelakaan sore hari itu juga membuat satu mobil minibus Toyota Avanza rusak parah, tiga sepeda motor juga turut rusak parah, sedangkan satu motor rusak ringan terkena 'seruduk' truk bermuatan sapi yang diduga mengalami rem blong.

Baca juga: Detik-detik Truk Hantam 5 Kendaraan di Jalur Turunan Klemuk Kota Batu

Berikut 7 fakta kecelakaan maut di turunan Klemuk, Kota Batu:

1. Sopir truk langgar rambu lalu lintas
Dugaan kecelakaan maut di jalanan menurun Klemuk, Kota Batu karena sopir tak mengindahkan rambu larangan melintas kendaraan besar truk dan sejenisnya. Pasalnya polisi dan instansi terkait telah memasang

Pasalnya di ujung jalan bagian barat atau di jalanan atas yang masuk wilayah Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, sudah terpasang rambu agar kendaraan kendaraan besar termasuk truk tidak boleh melintas jalan.

"Kita laksanakan yang pertama di bagian atas, ujung Klemuk sudah ada rambu, bahwa kendaraan besar tidak diperuntukkan untuk melintasi jalan ini," ucap Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin.

2. Korban tewas 3 orang, 2 di antaranya pasutri
Kecelakaan truk yang menghantam sejumlah kendaraan di jalanan menurun wilayah Klemuk, Kota Batu memakan tiga orang korban jiwa. Dari tiga korban, satu korban meninggal dunia di lokasi kejadian atas nama Kuswantoro (47) Jalan Suropati Gang Karate RT 03 RW 12 Kelurahan Ngaglik, Kota Batu.

Sedangkan dua orang meninggal merupakan pasangan suami istri (Pasutri) bernama Sunaryanto warga Kendalsari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, dan istrinya Siti Muyasaroh, warga Dusun Junggo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Ironisnya dari informasi yang dihimpun, sepasang suami istri ini baru saja menikah.

Kasatlantas Polres Batu AKP Lya Ambarwati menyatakan, selain tiga orang yang meninggal dunia. Masih ada lima orang yang dirawat di RS Hasta Brata Kota Batu, satu di antaranya pengemudi truk bernama Nasrullah yang mengalami luka berat.

"Dua luka berat, tiga luka ringan, yang meninggal luka di kepala dan patah tulang. Untuk sopir truk masih dirawat masuk luka berat," kata Lya ditemui di RS Hasta Brata.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)