Detik-detik Truk Hantam 5 Kendaraan di Jalur Turunan Klemuk Kota Batu

Selasa, 16 Mei 2023 - 22:15 WIB
loading...
Detik-detik Truk Hantam 5 Kendaraan di Jalur Turunan Klemuk Kota Batu
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan Jalan Klemuk Kota Batu. Kecelakaan truk yang menghantam 5 kendaraan itu mengakibatkan 3 orang tewas. Foto: MPI/Avirista Midaada
A A A
KOTA BATU - Detik-detik menegangkan saat truk maut bermuatan sapi menghantam satu unit mobil minibus Toyota Avanza, dan empat sepeda motor. Hal tersebut diungkapkan sejumlah warga saat truk melaju kencang di Jalur Klemuk Kota Batu.

Gandi Kusumo, relawan sekaligus saksi mata menyatakan, awalnya truk melaju dari atas hingga atau dari arah Kecamatan Pujon menuju Kota Batu melalui jalur alternatif. Dugaannya truk bernopol AG 9915 VI ingin memotong jalur lebih cepat, daripada memilih jalur melalui Jalan Raya Payung, Kota Batu.



"Jadi truk sudah mengalami rem blong sejak dari atas. Saat itu relawan yang ada di posko Klemuk sudah mengarahkan pengemudi truk untuk membelokkan kendaraannya ke jalur penyelemat," ucap Gandi Kusumo ditemui di lokasi kejadian, pada Selasa petang (16/5/2023).



Truk itu disebut Gandi terus melaju hingga menabrak beberapa kendaraan yang ada di depannya. Namun laju kendaraan truk tak berhenti hingga akhirnya terguling di simpang empat Klemuk, Kota Batu.

"Mungkin karena truk membawa dua ekor sapi membuat pengemudi hilang kendali. Sehingga truk sempat oleng ke kanan dan ke kiri dan akhirnya terguling tepat di perempatan Klemuk," ungkapnya.



Sedangkan, Basuki saksi mata lain menyatakan, ia melihat truk melaju kencang tak terkendali dari atas hingga menabrak mobil Toyota Avanza. Kemudian truk melaju terus, hingga menabrak sepeda motor yang dikemudikan oleh Kuswantoro, yang hendak berangkat mancing.

"Truk melaju kencang banget, dari atas dari tandon atas sudah oleng, kencang ambil jalur kanan oleng, kita relawan ngarahin ke kiri tapi nggak dengar mungkin juga gak nutut," ujar Basuki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7936 seconds (0.1#10.140)