Imuma, Nenek Berumur 102 Tahun asal Parepare Siap Berangkat Haji Tanpa Pendamping

Selasa, 16 Mei 2023 - 17:00 WIB
loading...
Imuma, Nenek Berumur 102 Tahun asal Parepare Siap Berangkat Haji Tanpa Pendamping
Imuma, nenek berusia 102 tahun asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan merupakan calon jemaah haji yang akan berangkat pada 2023 ini. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PAREPARE - Imuma, nenek berusia 102 tahun asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjadi salah satu calon jemaah haj i yang akan berangkat ke tanah suci tahun pada tahun ini. Meski sudah lanjut usia dengan kondisi fisik yang renta, namun Imuma siap menunaikan rukun islam yang kelima seorang diri.

Nenek asal Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan akan berangkat ibadah haji sendiri tanpa pendamping.



Sedianya Imuma yang lahir pada 31 Desember 1922 akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah didampingi oleh anaknya. Namun karena kebijakan baru dari pemerintah yang melarang pendamping untuk calon jamaah haji ikut ke Tanah Suci Mekkah, akhirnya Imuma akan berangkat tanpa pendamping alias seorang diri.

Meski begitu, Imuma dengan tekadnya yang kuat tetap semangat berangkat naik haji meski tidak didampingi oleh anaknya.

Sementara anaknya, Anatang hanya bisa merelakan niat suci ibunya berangkat naik haji. Anatang berharap ada yang mendampingi ibunya saat menunaikan ibadah haji.

Imuma berangkat haji pada tahun ini setelah menunggu selama enam tahun. Keberangkatannya sempat tertunda karena pandemi Covid-19.



Hingga akhirnya pada tahun ini Imuma bisa berangkat ke tanah suci mekkah bersama dengan rombongan lainnya.

Nantinya, Imuma akan masuk dalam Kloter IV Parepare dengan jumlah jemaah sebanyak 120 orang. Rombongan akan berangkat pada 25 Mei 2023 melalui embarkasi Hasanuddin Makassar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)