Raih Gold Champion, Bibit Persembahkan ke Seluruh Tim dan Jutaan Investor

Senin, 15 Mei 2023 - 20:05 WIB
loading...
Raih Gold Champion, Bibit Persembahkan ke Seluruh Tim dan Jutaan Investor
Angie Anandita Tjhatra selaku Head of Digital Marketing Bibit saat menerima penghargaan yang diberikan dalam Wow Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers, pada 11 Mei 2023. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Penghargaan gold champion berhasil diraih Bibit pada ajang Indonesia Wow Brand 2023 yang diselenggarakan oleh MarkPlus, Inc. Penghargaan ini untuk kategori investasi di ajang Indonesia Wow Brand 2023.

Sedangkan tahun lalu, 2022, Bibit meraih silver champion untuk kategori yang sama. Penghargaan ini menegaskan komitmen dalam menghadirkan produk dan fitur yang relevan bagi investor di Indonesia.

Penghargaan yang diberikan dalam Wow Brand Festive Day 2023: Branding for the Game Changers, pada 11 Mei 2023, diterima langsung oleh Angie Anandita Tjhatra selaku Head of Digital Marketing Bibit.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang kami persembahkan kepada seluruh tim di Bibit dan jutaan investor kami di lebih dari 500 kota di Indonesia," kata Angie dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).

"Kami terus berkomitmen untuk menjadi yang terdepan, menjadi top of mind untuk membantu masyarakat Indonesia merencanakan masa depan keuangannya dengan lebih baik," tambahnya.

Angie menambahkan, mayoritas pengguna Bibit adalah generasi muda berusia 18-35 tahun yang berasal dari kalangan pelajar, fresh graduate, pengusaha, ibu rumah tangga, pekerja kantoran serta orangtua muda, di mana para pengguna ini tergolong sebagai digital native yang mendambakan fleksibilitas dalam beraktivitas, termasuk dalam berinvestasi.

"Dengan berkomunikasi secara digital dan hadir di ruang-ruang digital masyarakat, kami berhasil mengajak jutaan investor di Indonesia untuk berinvestasi reksa dana, saham, surat berharga negara, dan obligasi negara fixed rate dengan efektif," ungkapnya.

"Kami juga terus mendengar kebutuhan pengguna kami sehingga Bibit dapat menghadirkan program, fitur, dan produk yang relevan dan solutif terhadap kebutuhan pengguna," tutupnya.

Di sisi lain, untuk mengukur aspek 5A pada sebuah merek, MarkPlus, Inc. menggunakan metode Brand Advocacy Ratio (BAR) yang mengukur seberapa mampu perusahaan mengubah brand awareness mengenai produk atau layanannya menjadi brand advocacy. Asumsinya, semakin tinggi nilai BAR, maka reputasi yang dimiliki oleh sebuah merek itu semakin baik.

"Di era media sosial kita memang harus dapat melihat seberapa besar konsumen dapat merekomendasikan atau mengadvokasi brand milik kita. Brand Advocacy Ratio telah digunakan di luar negeri seperti Vietnam, Malaysia, dan Jepang," jelas Hermawan Kartajaya selaku Founder & Chairman MarkPlus, Inc.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1347 seconds (0.1#10.140)