DPW Perindo Sulsel Optimistis Bisa Bentuk Fraksi Utuh di DPRD

Minggu, 14 Mei 2023 - 23:26 WIB
loading...
DPW Perindo Sulsel Optimistis Bisa Bentuk Fraksi Utuh di DPRD
Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan saat menyerahkan berkas Bacaleg ke Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir di Kantor KPU Sulsel, Minggu (14/5/2023). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulsel resmi mengajukan Bacaleg ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023). Kedatangan mereka ke kantor penyelenggara Pemilu itu menarik perhatian banyak orang.

Sanusi Ramadhan dkk menaiki bentor menuju kantor KPU Sulsel sekitar pukul 15.00 Wita. Sampai di halaman KPU pukul 16.00 Wita, kader Perindo disambut tarian adat.

Hasilnya berkas Perindo Sulsel diterima KPU. Semua dokumen persyaratan partai ini dinyatakan lengkap dan sah.


"Telah diterima berkas pendaftarannya. Kami memilih pukul 16.00 karena simbolnya merupakan nomor urut partai kami 16," kata Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan.

Sanusi mengatakan, partainya melengkapi semua Bacaleg di 11 Dapil. Tak ada yang kosong. Total 85 Bacaleg yang didaftarkan Perindo Sulsel.

"Kami sudah penuhi keterwakilan 30 persen. Ada 31 perempuan yang kami daftarkan. Bahkan di beberapa Dapil melebihi syarat 30 persen," ujarnya.



Sanusi melanjutkan, partainya tak mau muluk-muluk memberikan target di Pileg 2024. Perindo kata dia, optimistis bisa mendudukkan 6 kader di DPRD Sulsel.

"Kami realistis, melihat kondisi yang ada dengan komposisi Bacaleg. Paling tidak bisa membentuk satu fraksi, ya kita bisa raih 5 sampai 6 kursi," ungkapnya.

Meski optimistis bisa meraih 6 kursi, Perindo tetap akan fokus pada semua Dapil. Sebab para Bacaleg diupayakan bisa mendapatkan satu kursi di setiap Dapil.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)