Diskusi Kerelawanan di Subang, La Ode Sebut Anies Berkomitmen Penuhi Janji Kemerdekaan

Minggu, 14 Mei 2023 - 18:07 WIB
loading...
Diskusi Kerelawanan di Subang, La Ode Sebut Anies Berkomitmen Penuhi Janji Kemerdekaan
Relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) wilayah Jawa Barat (Jabar) menggelar diskusi. (Ist)
A A A
SUBANG - Relawan pendukung Anies Baswedan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) wilayah Jawa Barat (Jabar) menggelar diskusi peningkatan kemampuan dan soliditas relawan dalam memenangkan bakal calon presiden Anies Baswedan, Sabtu (13/5/2023) di Subang.

Salain pembekalan kepada para relawan, diskusi yang dihadiri pengurus DPP itu juga diisi dengan materi seputar pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Kegiatan ini kami selenggarakan bukan hanya untuk menguatkan tingkat kesolidan relawan Anies Baswedan. Akan tetapi juga untuk menambah pengetahuan kita seputar pelaksanaan pemilu 2024. Karena itu kami mengundang salah satu komisoner KPU Subang untuk mengisi acara itu,” kata Koordinator Presidium DPP ANIES La Ode Basir.

Dari diskusi itu, diharapkan akan menjadi bekal para relawan. Oleh karena itu, kegiatan tersebut, sangat penting dilakukan di setiap daerah.

“Sehubungan dengan dinamika politik menjelang pemilu 2024 yang semakin dekat maka diperlukan wawasan, penguatan informasi, dan strategi untuk pengurus organisasi tingkat wilayah hingga desa,” ujar La Ode.

Pada Pilpres mendatang, La Ode menjelaskan, target perolehan suara Anies Baswedan di Jabar bisa menyentuh angka 80 persen. La Ode yakin Anies akan menjadi pemimpin nasional dengan membawa semangat memenuhi janji kemerdekaan Indonesia.

“Kami berharap Jabar bisa berkontribusi dengan suara Mas Anies sebesar 80 persen. Karena itu, kami jaga komunikasi dengan masyarakat, sampaikan prestasi mas Anies Baswedan kepada masyarakat," jelas dia.

"Yakinkan masyarakat, kalau Mas Anies terpilih jadi presiden beliau berkomitmen memenuhi janji kemerdekaan, seperti melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” lanjut La Ode.

Sementara, sebelumnya relawan ANIES tingkat DPP pada bulan Maret 2023 sudah menggelar diskusi serupa. Diskusi DPP itu dihelat di Bogor, Jawa Barat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)