Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Banten Nyatakan Usung Cak Imin Jadi Capres

Sabtu, 13 Mei 2023 - 23:11 WIB
loading...
Daftarkan Bacaleg ke KPU, PKB Banten Nyatakan Usung Cak Imin Jadi Capres
Sebanyak 100 bakal calon legislatif Provinsi Banten sudah didaftarkan ke KPU Provinsi Banten. (Ist)
A A A
BANTEN - Banyaknya jumlah pondok pesantren dan santri di Provinsi Banten, nampaknya menjadi momentum untuk memenangkan bakal calon Presiden 2024 Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Banten Ahmad Fauzi, usai menyerahkan dokumen persyaratan bakal calon legislatif Provinsi Banten ke KPU Provinsi Banten.

Menurutnya, sebanyak 100 bakal calon legislatif Provinsi Banten sudah didaftarkan ke KPU Provinsi Banten.

100 bakal calon legislatif tersebut, akan merebutkan 12 kursi hal tersebut karena basis masa PKB sangat besar yaitu berbasis pondok pesantren dan santri.

"100 bakal calon legislatif Provinsi Banten akan memperutkan 12 dapil. Berkas persyaratan telah diterima dan sudah dapat berita acara dari KPU Provinsi Banten," katanya.

Ia mengaku PKB Provinsi Banten akan berusaha maksimal, berkerja keras, bekerja cerdas dan bekerja cermat untuk menargetkan 15 kursi.

"Untuk meraih target tersebut kami akan terus konsolidasi penggalangan masa," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Fauzi meminta kepada KPU Provinsi Banten untuk terus mendapatkan arahan dari terkait dengan tahapan selanjutnya.

Terkait target 12 dapil, lanjutnya, PKB Provinsi Banten sudah menghitung modal dari bakal calon legislatif yang memiliki basis massa yang jelas.

"Sebelumnya kami melaksanakan uji kelayakan bakal calon legislatif dari PKB dan hasilnya kami optimis 15 kursi akan kita raih" ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3155 seconds (0.1#10.140)