Wali Kota Batam Mulai Promosikan Diri Maju Gubernur Kepri

Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:31 WIB
loading...
Wali Kota Batam Mulai Promosikan Diri Maju Gubernur Kepri
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat menghadiri undangan Halal Bihalal Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN), pada Jumat (12/5/2023) malam. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mulai memanaskan persaingan menuju pemilihan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), pada Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. Dia secara terbuka mempromosikan dirinya untuk maju sebagai Gubernur Kepri, di acara Halal Bihalal Ikatan Warga Kampar Natuna (IWKN), pada Jumat (12/5/2023) malam.



"Saya menghadiri ini sebagai Wali Kota Batam. Kalau saya menjadi gubernur, maka saya akan tahu kebutuhan bapak ibu yang di Natuna. Kalau saya bisa menyelami itu, saya yakin warga Natuna memilih saya jadi gubernur 2024," ujar Rudi dalam sambutannya, Jumat (12/05/2023).



Menurut Rudi, pengalaman kepemimpinannya dalam dunia politik sudah sangat sempurna. Pasalnya, ia sudah pernah menjabat sebagai anggota eksekutif dan legislatif di Kota Batam.



"Saya dua periode wali kota, satu periode wakil wali kota. Dua tahun jadi anggota DPRD Kota Batam. Artinya eksekutif dan legislatif sudah saya lalui, dan sempurnalah pimpinan pada pengalaman saya hari ini," katanya.

Selain berpengalaman dalam bidang eksekutif dan legislatif, wali kota yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) itu, mengaku telah menekuni bidang usaha atau investasi. Hal itu tampak dari pembangunan yang cepat serta perekonomian yang semakin meningkat di Kota Batam.



Rudi mengklaim, keberhasilannya dalam memimpin Kota Batam lantaran dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kepri dari 4,35 persen menjadi 5,34 persen. Angka itu dianggap mampu menopang perekonomian seluruh kabupaten dan kota yang ada Provinsi Kepri.

"Kota Batam dibangun begitu cepat, maka ekonomi Provinsi Kepri harus lebih meningkat dari tahun ke tahun. Survei membuktikan setelah Covid-19 selesai, semua berjalan baik," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)