Buru Pelaku Teror Puskesmas Depok 1, Polda DIY Kerahkan Tim Jatanras

Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:08 WIB
loading...
Buru Pelaku Teror Puskesmas Depok 1, Polda DIY Kerahkan Tim Jatanras
Polda DIY menerjunkan Tim Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) untuk memburu pelaku teror penembakan yang terjadi di Puskesmas Depok 1, Kamis (12/5/2023). Foto SINDOnews
A A A
BANTUL - Polda DIY menerjunkan Tim Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) untuk memburu pelaku teror penembakan Puskesmas Depok 1 , Kamis (12/5/2023). Polda DIY juga bekerja sama dengan Polresta Sleman mengejar pelaku.



Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, pihaknya terus melakukan pendalaman terkait peristiwa penembakan Puskesmas Depok 1. Olah tempat kejadian perkara (TKP) telah dilakukan dan sejumlah fakta ditemukan.

"Kita tau senjatanya itu softgun, itu dalam proses penyelidikan," kata Kapolda Jumat (12/5/2023) petang usai Jumat Curhat di Bantul.

Dalam olah TKP tersebut mereka menemukan sembilan gotri di lokasi kejadian. Kesembilan gotri itu ditembakkan pada tiga titik yang berbeda oleh sang pelaku yang mengakibatkan lubang kaca.

Terkait indentitas pelaku, Suwondo mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Pihaknya berjanji akan memberitahukan apabila sudah menemukan titik terang atas perkara itu."Nanti kalau sudah tertangkap saya kasih identitas pelakunya, sekarang belum," ungkapnya.

Direktur Reskrimum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah menambahkan pihaknya menemukan sembilan Gotri logam di lokasi kejadian. Setidaknya lima lubang kaca mereka temukan usai ditembak Gotri dengan softgun. "Tidak ada korban luka maupun korban jiwa," tambahnya.

Meskipun ada teror, namun Nuredy menandaskan, Puskesmas tersebut tetap buka dan tetap memberikan layanan seperti biasa.

Dia juga menyebut meski ada teror namun tidak ada peningkatan keamanan di Puskesmas Depok 1 ini. "Tetap beroperasional, nggak mungkin ditutup itu kan kantor pelayanan masyarakat," tambahnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)