Tinggalkan 4 Perkara Ini, TGB Zainul Majdi: Wujud Keindahan Islam

Jum'at, 12 Mei 2023 - 16:00 WIB
loading...
Tinggalkan 4 Perkara Ini, TGB Zainul Majdi: Wujud Keindahan Islam
Ketua Umum PB NWDI TGB HM Zainul Majdi memberikan tausiah dalam Tabligh Akbar di Ponpes Nurul Jihad NWDI Talon Ambon, Desa Aikbual, Kopang, Lombok Tengah, NTB. Foto/iNews/Febri
A A A
LOMBOK TENGAH - Kebesaran Islam yang indah, tidak ditentukan oleh penampilan luarnya. Sifat dari seorang muslim yang soleh, menjadi salah satu yang bisa membawa keindahan Islam.

Ketua Umum PB Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI) TGB HM Zainul Majdi menyebutkan, keindahan Islam dapat ditunjukkan dengan meninggalkan empat perkara. Dengan meninggalkan itu, akan bisa menunjukkan kebaikan Islam.



"Ini seperti yang disampaikan di dalam Hadis ke 12 dari Arbain Nawawi," kata TGB di Ponpes Nurul Jihad NWDI Talon Ambon, Desa Aikbual, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (11/5/2023).


Hadits yang dimaksud Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo itu berbunyi min husni islamil mar'i tarkuhu maa laa ya'niihi, yang bisa diartikan di antara kebaikan keindahan Islamnya seseorang, dia meninggalkan segala sesuatu yang tidak penting.

"Tidak hanya badan perlu dimandikan, pakaian yang dicuci. Di antara tanda kebaikan Islam adalah kita meninggalkan segala sesuatu yang bukan urusan kita dan tidak penting untuk diurus," jelas dia.

Dijelaskannya, Islam menonjol bukan lantaran pakaian seperti Sorban yang yang besar, kopiah putih atau sebutan dari pejabat. Di luar itu, jelas dia, asa sesuatu yang memiliki makna, yang harus terwujud. "Tinggalkan hal yang tidak penting diurus, " jelas TGB.



Dijelaskannnya, ketika ada seorang ulama yang membeberkan hal tidak penting, itu merupakan bentuk kemaksiatan. Dia mencontohkan, seperti menendang teman, batur, meninggalkan salat, meninggalkan puasa, mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

"Membicarakan teman atau mencaci maki teman, " kata dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)