Tradisi Unik Jemaah NWDI saat TGB Zainul Madji Mengisi Tablig Akbar

Kamis, 04 Mei 2023 - 22:45 WIB
loading...
Tradisi Unik Jemaah NWDI saat TGB Zainul Madji Mengisi Tablig Akbar
Jemaah NWDI memiliki tradisi unik yang dilakukan di setiap kegiatan tablig akbar yang menghadirkan Ketua Umum PB NWDI Dr. TGB. Muhammad Zainul Madji di NTB. Foto/iNews TV/Muzakir
A A A
LOMBOK BARAT - Jemaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) memiliki tradisi unik yang dilakukan di setiap kegiatan tablig akbar yang menghadirkan Ketua Umum PB NWDI Dr. TGB. Muhammad Zainul Madji di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di antaranya berupa melempar uang ke depan tribun, panggung utama, tempat para kiai atau tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para pengurus besar NWDI duduk.



Kegiatan ini diiringi selawat nahdatain atau puji-pujian kepada Allah dan rasulnya. Dengan melalui cara inilah ribuan jemaah mengumpulkan donasi atau sumbangan kepada perjuangan NWDI.

Cara tersebut sudah dilakukan sejak masih hidupnya founding father atau pendiri NWDI Maulana Seych Tuan Guru Haji Zainudin Abdul Madjid.

TGB menjelaskan, jemaah NWDI telah banyak berkontribusi kepada perjuangan dan selalu bersama-sama mewujudkan cita-cita organisasi. Sehingga ke depan TGB mengajak semua jamaah solid dan kompak ikut arahan pemimpin dan ulama.

"Saya bersaksi jemaah telah menjalankan tugas-tugas ini dengan baik. Teruskan ya. Terus membangun diri kita secara prbadi dengan terus belajar," kata TGB dalam Tablig Akbar di Lapangan Banteng Lingsar, Lombok Barat Kamis (4/5/2023).



Sementara itu di sela-sela kegiatan tablig akbar, nama TGB menyeruak sebagai Cawapres pada Pilres 2024 sebagai perwakilan dari Indonesia Timur.

"Kami dari organisasi terus mendukung beliau untuk berkiprah dalam membangun bangsa," kata Ketua NWDI Lombok, Makmun.

TGB sendiri sampai dengan saat ini digadang-gadang masuk bursa Cawapres dari sekian Capres yang sudah muncul.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)