TGB Zainul Majdi Ajak Semua Umat Muslim Jaga Indonesia

Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:09 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi Ajak Semua Umat Muslim Jaga Indonesia
Ketua OIAA Indonesia TGB HM Zainul Majdi saat Tablig Akbar dan Halal Bihalal di Lapangan Wisata Jabal Rahmah, Desa Janapria, Lombok Tengah, NTB, Kamis (11/5/2023). Foto/Ist
A A A
LOMBOK TENGAH - Tokoh nasional TGB HM Zainul Majdi mengajak semua umat muslim untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menjaga Indonesia itu juga tugas sebagai muslim

"Indonesia harus dijaga oleh semua pihak, termasuk umat Islam," kata TGB Zainul Majdi saat mengisi Tablig Akbar yang digelar di Lapangan Wisata Jabal Rahmah, Desa Janapria, Desa Jango, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (11/5/2023).



Kepada ribuan jemaah yang hadir, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo ini menjelaskan, semua elemen penting untuk merawat kekompakan sebagai suatu bangsa. Sebagaimana nama Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (NWDI), wathan (negara) itu didahulukan.


"Karena kalau tidak ada tanah air akan sulit menjalankan agama. Menjalankan (agama) di mana di udara, di laut. Indonesia ini sebagai sarana untuk menjalankan agama," ujar Doktor Ahli Tafsir Alquran ini.

Menurutnya, merawat Indonesia bagian dari perintah Allah untuk menjaga nikmat yang besar.

"Jangan menyia-nyiakan apalagi sampai merusak. Dan saling benci sesama anak bangsa," kata mantan Gubernur NTB dua periode ini.


TGB pun mengingatkan, tidak boleh mencela Indonesia dengan hal yang tidak baik, sebaliknya kemudian memuji negara lain.

"Itu bukan sifat seorang muslim, " ucapnya.

Hadir dalam Tablig Akbar ini Ketua I Muslimat NWDI Hj Erica Zainul Majdi, Ketua DPW Partai Perindo NTB H Khairul Rizal, calon DPD RI dapil NTB Ustaz Rifqi Farabi, dan Ketua PD NWDI Lombok Tengah H Habib Ziadi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)