Ribuan Jemaah Ngalap Berkah TGB Zainul Majdi dalam Tablig Akbar di Lombok Tengah

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:04 WIB
loading...
Ribuan Jemaah Ngalap Berkah TGB Zainul Majdi dalam Tablig Akbar di Lombok Tengah
TGB H Muhammad Zainul Majdi saat Tablig Akbar dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren Nurul Jihad Desa Aik Bual, Lombok Tengah. Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TENGAH - Dr TGB H Muhammad Zainul Majdi, Lc, MA merupakan sosok ulama kharismatik. Setiap kegiatan cucu Pahlawan Nasional Almagfurullah TG K H Muhammad Zainuddin Abdul Majidini selalu diburu jemaah. Salah satu tujuannya adalah untuk ngalap berkah Tuan Guru.

Ngalap berkah dilakukan di antaranya oleh Halimah, salah satu jemaah yang mengikuti Tablig Akbar dan Halal Bihalal di Pondok Pesantren Nurul Jihad Desa Aik Bual, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).



Dia rela menunggu TGB sejak pagi. Sambil menggendong putranya, Halimah berhasil mendekati Ketua Harian Nasional Partai Perindo itu.

"Saya bawa anak untuk minta berkahnya Tuan Guru," ujar Halimah dengan tersenyum.


TGB hadir bersama istrinya Hj Erica Zainu Majdi yang juga Ketua I PB Muslimat Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah. Para jamaah berbaris tertib menyambut kehadiran TGB. Satu persatu, TGB menyapa mereka. Tidak sedikit yang menyodorkan kepala anaknya untuk diusap oleh TGB.

Ada juga yang membawa air mineral untuk mendapat doa dari cucu Syech Almagfurullah TG.KH Zainuddin Abdul Majid itu. Begitu juga dengan santri Pondok Pesantren Nurul Jihad yang berebut bersalaman dengan TGB.



Suasana semakin syahdu dengan iringan suara Salawat Nahdlatain dari jemaah.

"Saya bangga bisa bertemu langsung dengan TGB, kapan lagi bisa bertemu. Alhamdulillah sudah bisa salaman tadi," ujar Rusdi salah satu jemaah.

Tidak saja TGB, kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB Dr Hj Siti Rohmi Djalilah, putra TGB yang juga bakal caleg DPD RI Dapil NTB Ustaz Rifki Farabi Lc, juga hadir Ketua DPW Perindo NTB H Khairul Rizal, Ketua Pengurus Daerah NWDI H. Habib Ziadi serta seluruh pengurus DPD Partai Perindo Lombok Tengah.

Sebelum menyampaikan tausiyah, TGB terlebih dulu meletakkan batu pertama pembangunan ruang kelas Pondok Pesantren Nurul Jihad.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)